SPAL RW 04 RT 10/11 KELURAHAN PASAR LAMA LAHAT DIDUGA MENYALAHI SPEK

Pembangunan adalah proses perubahan yang direncanakan untuk memperbaiki berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, proses pembangunan terjadi di semua aspek kehidupan masyarakat, ekonomi, sosial, budaya, politik. Pembangunan bertujuan memperbaiki dari yang sudah tidak layak menjadi layak.Mirisnya tidak dengan pembangunan rehab Siring Pembuangan Air Limbah (SPAL) Kelurahan Pasar Lama Kecamatan lahat provinsi Sumatera Selatan diduga menggunakan material tidak sesuai dengan SPEK , diduga menggunakan Pasir bercampur tanah, diduga menggunakan sirtu bercampur tanah, diduga jarak pembesian bervariasi.

Warga RW 04 RT 10/11 Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan yang mengaku bernama Brian 14-10-2023 mengatakan Material yang digunakan pasirnya kuning bercampur tanah, sirtu bercampur tanah, pembesiannya ada yang sesuai dengan pembesian SPAL namun ada juga yang jarak pembesiannya sangat jarang. Siring masih bagus dirusak dibuat baru, “ujarnya”.

Hal senada yang disampaikan Roxi mengaku warga RW 04 RT 10/11 Kelurahan pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan 15-10-2023 mengatakan,material yang digunakan sangat tidak memungkinkan, dicampur aduk dengan sirtu kotor bercampur tanah,ada juga bagian untuk pembesiannya seolah-olah rapat tapi dibagian lain sangat jarang, terkesan mengirit bahan, saya berharap untuk pihak kecamatan saat memeriksa untuk lebih jeli, Pihak Inspektorat untuk memeriksa setiap pembangunan di kabupaten Lahat khusus nya untuk Kelurahan pasar lama,”pintanya”.

Fannie Prima Putri SSTP Mtr IP.
Lurah Pasar Lama Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan saat dikonfirmasi Via WhatApps No 0813-3543-XXXX menjawab
“Pekerjaan kami sudah sesuai spek.. Untuk mengetahui detailnya silakan cek di PPID Kominfo..
Untuk pasir tsb, itu dipakai untuk “lantai kerja” saja, untuk menutupi air di siring..
Pekerjaan kami nantinya akan di audit oleh inspektorat dan BPK..
1. Material pembangunan sudah sesuai dengan Rab : a. sirtu untuk timbunan bangunan
b. cor beton menggunakan pasir beton/kasar dan split 2/3 disaksikan warga dan rt / rw setempat
c. masalah ukuran bangunan dan besaran biaya sudah tercantum di papan proyek kegiatan kami”, ” Jawabnya”.

SYAHRIL
DPD IWOI KABUPATEN LAHAT
(TEAM PEMBURU KORUPTOR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU