Kedatangan Presiden Joko Widodo Disambut Antusias Oleh Warga Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-Presiden RI, Ir H Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kota Lubuklinggau. Orang nomor satu di Indonesia ini tiba di Bandara Silampari pukul 08.00 WIB menggunakan pesawat kepresidenan, Kamis (30/5/2024).
Saat tiba, Presiden Jokowi disambut oleh Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dan unsur Forkopimda Provinsi Sumsel.

Dalam kunjungannya ke Kota Lubuklinggau, Jokowi meninjau ke gudang Buloq Kota rangka menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah.

Presiden RI disambut secara langsung Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa beserta jajaran. Tampak di lokasi ada juga Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni, Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta camat.

Joko Widodo sempat memastikan dan menanyakan mengenai bantuan beras 10 kg dari Januari sampai Mei apakah sudah diterima apa belum oleh masyarakat.

Dirinya juga menyampaikan mengenai kelanjutan program bantuan beras 10 kg tersebut akan dilihat dari fiskal anggaran APBN, nanti bulan Juni diumumkan.

Menurutnya, beras yang disalurkan lebih bagus dari apa yang dirinya makan dimana dirinya ditunjukkan secara langusng beras bantuan tersebut oleh kepala Buloq, beras yang dibagikan adalah beras premium dan apabila ada keluhan tolong disampaikan.

Urusan beras sudah ada yang ngatur yaitu Buloq. Direktur utama Buloq adalah Bayu Krisnamurthi yang ikut hadir bersamanya.

“Jika ada beras yang bermasalah, laporkan, biar saya yang akan menegur langsung Direktur Utama-nya. Mengenai kenaikan harga seperti cabai, bawang merah yang ngurus Badan Pangan Nasional yang dikepalai, Arief Prasetyo Adi yang juga hadir bersama saya,” ujar Presiden.

Kemudian urusan kesehatan ada Wakil Menteri Kesehatan, Prof. Dante Saksono Harbuwono juga ikut bersama dirinya.
Dari yang hadir ada dua orang ditunjuk serta diberikan pertanyaan mengenai isi dari Pancasila dimana apabila bisa menjawab diberikan hadiah sepeda. Dua orang warga Kota Lubuklinggau menerima langsung hadiah sepeda dari Presiden RI Joko Widodo.

* Antusias Sambut Kedatangan Jokowi

Pada bagian lain, warga Kota Lubuklinggau tampak antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Pantauan di lapangan, warga sudah bersiap dengan berdiri di pinggir jalan sambil membentang spanduk ‘Selamat Datang Pak Jokowi’. Tidak hanya spanduk, sejumlah papan reklame juga banyak dibuat demi menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini.

Presiden Jokowi pun kemudian langsung menuju Kabupaten Musi Rawas Utara dengan iring-iringan Paspampres serta pihak kepolisian dan TNI.

Sambil melintas, Jokowi pun langsung menurunkan kaca pintu mobil untuk melambaikan tangan kepada para warga Lubuklinggau yang antusias menyambutnya.

“Pagi ini saya berangkat ke Bandara Halim dan akan langsung menuju ke Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, untuk kunjungan kerja,” ungkapnya di video tersebut, Kamis (30/5/2024). (red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU