Pj Wako Buka Kegiatan FLS2N dan PKD

LUBUKLINGGAU-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa membuka kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) tahun 2024 di Museum Subkoss Garuda Sriwijaya, Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa mengatakan kegiatan yang sudah diprogramkan secara berjenjang oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI ini, sangatlah baik karena merupakan salah satu wujud kecintaan daerah melalui seni.

Menurutnya, seni dan budaya Kota Lubuklinggau senantiasa dilestarikan, diperlombakan serta disempurnakan lagi sehingga dapat bersaing di tingkat nasional.

“Menjadi juara adalah harapan semua anak, namun jangan dijadikan target yang harus dikejar. Yang terpenting, tampillah dengan semangat agar menghasilkan sesuatu yang terbaik sekaligus menjadi ajang interaksi sesama sekolah,” ungkapnya.

Sementra dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky menyampaikan kegiatan ini termasuk dalam program pengembangan Kebudayaan dengan tujuan untuk mengembangkan kesenian, Kebudayaan serta mewujudkan kepedulian terhadap pengembangan seni dan budaya di Kota Lubuklinggau.

Lomba ini diikuti pelajar SD, SMP, SMA dan umum dengan cabang yang diperlombakan untuk tingkat SD meliputi tari kreasi, menyanyi solo, gambar bercerita, pantonim dan kriya. Kemudian tingkat SMP, tari kreasi, menyanyi solo, ilustrasi, pantonim, pekan kebudayaan tari kreasi permainan rakyat, gitar tunggal, lagu daerah Sumatera Selatan.

Ikut hadir Kepala Diskominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kasat Pol PP, Walyusman dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kamaludin.(red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU