PT. BNY dan BNYE Kabupaten OKU Gelar Khitanan Massal Dan Berbagi Sembako.

Baturaja : peristiwa bangsa.com – Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Baturaja adalah salah satu perusahaan energi dan tambang yang ada di kabupaten Ogan Komering ulu (Oku).
hari ini menggelar khitanan (sunat) massal dan berbagi sembako dalam rangka memperingati HUT PLTU Baturaja yang ke-10 tahun 2024, acara di gelar bertempat di lapangan halaman gedung pabrik PLTU Baturaja, Desa Tanjung Kemala, Kabupaten OKU, Sabtu (20/01/24).

Terdapat puluhan peserta anak dari warga ring 1 seputaran pabrik PLTU Baturaja yang mengikuti Khitanan massal. Sementara ratusan warga lainnya dari 3 Desa dan 2 Kelurahan menerima pembagian sembako, yang diberikan melalui dana CSR perusahaan bakhti nugraha yudha Energi (PT.BNYE ) dan perusahaan bakhti Nugraha yudha (Pt.BNY) adalah mulut Tambang PLTU Baturaja.

Seperti tahun sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian PLTU Baturaja, puluhan anak yang mengikuti sunat massal dalam rangka memperingati HUT Ke-10 PLTU Baturaja tahun ini mendapat bingkisan berupa baju Koko beserta hadiah lainnya dan uang tunai dari PLTU Baturaja.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa kembali mengadakan Khitanan massal yang diikuti oleh peserta sebanyak 72 orang anak dari warga ring 1 ,”ujar Plant Manajer PLTU Baturaja Triwiana Basuki didampingi Asesmen Manajer HDR Dechyroy dan Roni Humas PLTU Baturaja, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya seusai acara

Untuk sembako sendiri, Triwiana Basuki mengungkapkan pihaknya telah membagikan sebanyak 350 bingkisan paket sembako yang diterima oleh warga masyarakat dari 3 Desa dan 2 Kelurahan di seputaran pabrik PLTU Baturaja.

“3 Desa dan 2 Kelurahan peserta anak yang mengikuti sunat massal dan warga yang menerima sembako tersebut terdiri dari warga Desa Terusan, Desa Tanjung Kemala, Desa Banuayu, Kelurahan Sukajadi dan warga Kelurahan Batu Kuning ,”ucap Triwiana Basuki

Lebih dalam diungkapkan pria yang akrab disapa Basuki ini, pada perayaan HUT Ke 10 PLTU Baturaja tahun ini terdapat peningkatan sembako yang dibagikan kepada warga dari tahun sebelumnya setelah krisis pandemi covid 19 melanda.

“Tahun lalu kita hanya membagikan sekitar 300 paket sembako, namun alhamdulillah tahun ini bisa sekitar 350 lebih paket sembako kita bagikan. Pembagian paket sembako seperti ini bukan hanya disaat HUT PLTU kita saja, namun di bulan puasa dan di waktu masyarakat ring 1 terdampak musibah juga kita berikan bantuan, salah satunya sembako. Minimal 1 tahun itu, 3 kali kita bagikan bantuan sembako sebagai bentuk rasa peduli kepada warga ,”urai Basuki.

Diakhir penyampaiannya, Plant Manajer PLTU Baturaja berharap agar kebersamaan pihaknya dengan warga sekitar selalu terjalin hubungan,harmonis dan kekeluargaan yang baik
sehingga, dana CSR PT BNY dan PT BNYE PLTU Baturaja bisa selalu tersalurkan dengan tepat sasaran.

“Semoga apa yang kita perbuat selama ini kepada warga sekitar bisa menjadi amal ibadah kita semua, sekaligus sebagai sarana kita untuk terus mendekatkan diri kepada warga masyarakat, tentunya dengan segala daya upaya yang kita miliki kami akan terus peduli kepada warga sekitar ,”tandas Basuki.

Perayaan HUT Ke 10 PLTU Baturaja turut dihadiri Camat Baturaja Timur dan Baturaja Barat, Kapolsek Baturaja Timur, Kapolsek Baturaja Barat, Danramil Kota, Kades Terusan, Pj Kades Tanjung Kemala, Kades Banuayu, Lurah Sukajadi, Lurah Batu Kuning, Manajer PT BNY, Ustad Teguh, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama beserta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, ditutup dengan pembagian hadiah kepada peserta anak yang di khitan, dilanjutkan dengan pembagian sembako yang diberikan secara simbolis oleh pejabat tamu undangan yang hadir. (Ad)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU