Tim Ganjar Mahfud Lampung Kembali Resmikan 3 Sumur Bor di Kota Bandar Lampung

BANDARLAMPUNG – Tim Ganjar Mahfud Provinsi Lampung yang diwakilkan Diah Iwoek kembali meresmikan 3 titik pembuatan sumur bor program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI di Kota Bandarlampung.
Pertama terletak di Gg Mawar Kelurahan Way Dadi Baru Bandarlampung, kedua ada di Gg. Kiwi Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kedaton Bandarlampung serta yang ketiga di Rajabasa Raya Rajabasa Bandarlampung, Jumat (5/1/24).

Dalam sambutannya, Diah Iwoek menyampaikan, ketiga sumur yang hari ini diresmikan adalah rangkaian dari 18 titik Sumur Bor Ganjar Mahfud untuk Provinsi Lampung. Pembuatan sumur bor Ganjar Mahfud adalah untuk menjaga ketersediaan air khususnya di lokasi yang mendapat sumur bor.
Untuk kontur di Kota Bandar Lampung ini memiliki beberapa variasi kedalaman, yaitu berkisar di kedalaman 40-60 meter. Sedangkan untuk proses pengeboran sendiri berlangsung selama 2 Bulan sejak Awal November 2023 s.d Januari 2024. Harapannya dengan adanya sumur bor ditengah masyarakat mampu memenuhi kebutuhan pokok harian seperti minum, memasak, MCK dan kebutuhan untuk beribadah.

Pengadaan sumur bor ini merupakan kepedulian Ganjar Mahfud terhadap masyarakat yang tengah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Program ini meliputi pembuatan sumur bor, dan juga pendistribusian air bersih ke lokasi rawan kekeringan.

“Kelurahan Way Dadi Baru sebagai salah satu penerima Sumur Bor, dimana geografi perbukitan dan warga sangat berterima kasih dengan Program Sumur Bor Ganjar Mahfud ini, warga sangat antusias membantu secara sukarela proses pengeborannya. Atas kerjasama warga dan pelaksana pengeboran Sumur Bor ini, maka target waktu pengerjaan dalam dilakukan tepat waktu,” ujar Diah Iwoek.

Sulistyo, salah satu warga Kelurahan Sidodadi memberikan apresiasi dan dukungan atas berjalannya program pengeboran sumur bor sebagai sumber mata air bagi warga. Sebagai perwakilan dari warga, Sulistyo juga menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya untuk Ganjar Mahfud yang telah menghadirkan kebahagiaan untuk masyarakat. Selain itu, dirinya mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat amanah yang telah diberikan Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD.

“Alhamdulillah setelah adanya sumur bor ini, sumber air semakin dekat dengan pemukiman penduduk. Airnya juga mengalir deras, semoga manfaatnya dapat dirasakan terus-menerus oleh warga disini,” ungkap Sulistyo.

Sementara Saukani sebagai warga di Kelurahan Way Dadi Sukarame menjelaskan, bahwa di daerahnya apabila musim kemarau kesulitan air, maka kami sangat berterimakasih dengan pengadaan sumur bor ini, warga berjanji akan menjaga dan merawat sumur ini. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU