Dua Mahasiswa Unila Juara 1 IESCO

Dua mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Lampung (Unila), Rodrikson Alpian Medlimo dan Ananda Dwi Kartika, kembali mencetak prestasi pada kompetisi internasional.

Prestasi tersebut berupa Juara 1 Kompetisi Artikel dalam rangkaian acara Innovation and Research Competition (IESCO) tingkat internasional yang diselenggarakan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, Jawa Tengah, pada 23 November hingga 19 Desember 2023.

Kompetisi tersebut dilakukan secara online, dari proses pendaftaran, pengumpulan karya, penjurian dan pengumuman para pemenang.

Dalam artikelnya, mereka membahas pembentukan lembaga perlindungan data pribadi karena merefleksikan kasus kebocoran dan penyalahgunaan data pribadi yang masih menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

Rodrikson mengungkapkan alasan mengikuti perlombaan ini yaitu untuk mencoba kompetisi bertaraf internasional dan mengimplementasikan ilmu hukum yang didapatkan.

“Ilmu hukum yang kami dapatkan dielaborasi dengan keilmuan lainnya, serta memenangkan kompetisi internasional merupakan salah satu target kami sebelum nantinya kami lulus dari Fakultas Hukum Unila,“ ungkapnya.

Dalam perjuangan mendapatkan kemenangan tersebut, ada tantangan serta kendala yang harus dilalui Rodrikson dan Ananda, mengingat mereka merupakan mahasiswa semester akhir sehingga terdapat kendala membagi waktu dalam mengikuti proses perlombaan, mengerjakan skripsi dan kegiatan lainnya.

Mereka berpesan, agar mahasiswa unila bisa ke luar dari zona nyaman, mencoba hal baru sehingga meningkatkan pengalaman. Tekun dan ulet untuk berusaha, semangat pantang menyerah menjadi kunci untuk terus bertahan dan berjuang serta menyeimbangkan antara usaha dan doa.

Sejalan dengan hal tersebut, Ananda juga berharap agar kemanangan atas kompetisi ini bisa menjadi peluang pembuka untuk membanggakan almamater Fakultas Hukum Unila.“Prestasi di ajang IESCO 2023 ini bisa menjadi pembuka untuk kami mendapatkan juara di ajang kompetisi internasional berikutnya, “ harapnya. (*/KS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU