Relawan Ganjar-Mahfud Provinsi Lampung Bantu Korban Banjir Cukuh Balak Tanggamus

TANGGAMUS – Tim pemenangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Gerakan Persada (GP) Nusantara salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Bantuan tersebut terkumpul dari organ relawan GP Nusantara, Rumah Kita, IM Ganjar, DeGan IJo, Juragan.

DPC GP Nusantara menyerahkan bantuan ratusan bungkus mie instant dan minyak goreng kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPC GP Nusantara, Agus Setiawan pada Sabtu 2 Desember 2023.

Ketua DPC GP Nusantara, Agus Setiawan mengatakan, bantuan yang diserahkan bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Bantuan ini kami serahkan untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir, semoga mie instant dan minyak goreng ini dapat bermanfaat bagi warga,” kata Agus.

Agus menambahkan, sebagai tim pemenangan Ganjar Mahfud pihaknya telah berkeliling dan memeriksa serta menganalisa penyebab terjadinya banjir.

“Kami telah kroscek di sekitar rumah warga yang terdampak banjir, atas analisa kami, tanggul sungai yang rendah sehingga mengakibatkan air sungai meluap ketika debit air bertambah,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dusun Induk Pekon Banjar Negeri, Agus Salim mengatakan setelah hujan deras sejak siang hingga malam mengakibatkan sungai Sukaraja naik ke pemukiman warga hingga ketinggian sepinggang orang dewasa.

“Hujan deras ga berhenti sejak siang hingga malam kamis sehingga sungai Sukaraja naik ke pemukiman warga, ratusan rumah warga di bantaran sungai Sukaraja tergenang air,” kata Agus Salim Kadus setempat, Sabtu 2 Desember 2023.

Menurut Agus Salim, tidak ada korban jiwa akibat terjadinya banjir tersebut, hanya saja lantai rumah penuh lumpur serta perabotan rumah tangga dan barang-barang elektronik terendam air.

“Tidak ada korban jiwa akibat terjadinya banjir ini Pak, hanya saja perabotan rumah tangga dan barang elektronik yang terendam air,” tandasnya.

Dalam hal itu, warga pekon setempat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan oleh tim pemenangan Ganjar Mahfud khususnya kepada GP Nusantara.

“Terimakasih atas bantuannya, kami yakin Pak Ganjar jadi Presiden,” pungkas Maryam warga setempat.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU