Rapat Paripurna DPRD Musi Rawas Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Secara Virtual

Musi Rawas, PB – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Hj. Suwarti bersama para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Hendra Adi Kusuma, Rabu (16/8/2023) mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023.

Selain Pimpinan dan Anggota DPRD, juga hadir dalam rapat paripurna tersebut unsur Forkopimda Musi Rawas, Sekda Musi Rawas, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Camat.

Usai dibuka oleh Wakil Ketua DPRD, segenap peserta Rapat Paripurna kemudian mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pidato disampaikan pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Dalam sidang tahunan MPR RI 2023 yang digelar di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) nampakmengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Kepala Negara tampak mengenakan kemeja putih dipadu kain tenun yang juga dilengkapi dengan hiasan kalung dan ikat kepala. Sementara Ibu Negara mengenakan kebaya warna cokelat.

Presiden Joko Widodo minta dukungan dan kerjasama seluruh komponen bangsa untuk menjadikan Indonesia maju menuju Indonesia emas di tahun 2045 nanti.“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi.

Indonesia emas hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,” ujar Presiden Jokowi. (Red)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU