Kelurahan Ulak Surung, Kampung KB Terbaik se-Sumsel

PB  – Wali Kota Lubuklinggau melalui Staf Ahli Bidang Ekubang, AH Ritongga didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Umum dan Kesra, Kahlan Bahar menghadiri rapat peningkatan kader kampung KB sebagai upaya menuju keluarga bebas stunting di Grand Ballroom Hotel Aston Kota Palembang, Rabu (5/7/23)

Direktorat Analisis Dampak Kependudukan BKKBN, Alifah Nuranti selaku ketua pelaksana menyampaikan kegiatan ini akan diisi oleh beberapa narasumber diantaranya Deputi Direktorat Analisis Dampak Kependudukan BKKBN, Perwakilan PT. Nestle serta Chef yang akan menyampaikan materi dalam rangka peningkatan kapasitas kader KB sebagai upaya menuju keluarga bebas stunting.

Acara ini diikuti lebih kurang 100 peserta yang berasal dari kader KB se-Sumatera Selatan.

Asisten Bidang Ekubang Setda Provinsi Sumatera Selatan, H Darma Budi menyampaikan selamat datang kepada Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN di Kota Palembang.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan adalah program dapur sehat atasi stunting (Dahsat) yang merupakan program pemberdayaan masyarakat melalui optimalisasi sumber daya pangan lokal dan sosialisasi pemberian gizi seimbang bagi anak dalam keluarga.

Ia juga berharap para penyuluh KB untuk nantinya dapat bekerja dan menyampaikan ke Masyarakat.

Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Bonavisius Prasetya Ichtiarta menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumeel yang selalu mendukung penuh aksi penurunan stunting.

Ia juga mengatakan program Dahsat ini mengajak keluarga untuk dapat memberikan makanan yang berkualitas dan bergisi seimbang yang terjangkau dan mudah dipersiapkan.

Selain program Dahsat yang sudah disebutkan tadi, BKKBN juga harus menyiapkan 1000 hari pertama kehidupan bayi mulai dari kandungan ibunya harus sudah diperhatikan keseimbangan gizinya.

Acara Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada Kampung KB terbaik se-Sumatera Selatan kepada lima Kampung KB terbaik dan Kampung KB Kelurahan Ulak Surung Kota Lubuklinggau berhasil meraih terbaik pertama.

Penghargaan diterima langsung oleh Ketua Pokja Kampung KB Kelurahan Ulak Surung, Yadin Ariyanto.

Pejabat Pemkot Lubuklinggau yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Diskominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kepala Disnaker, H Tamri, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, H Wiwin Eka Saputra, Kepala DPPKB, Henny Fitrianty, Kepala DPPPAPM, Heri Suryanto, Camat Lubuklinggau Timur II, Aris Ganindra Husein dan Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani,
(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

ARTIKEL TERBARU