Musi Rawas

Wakil Bupati Mura Ikuti Musrenbangnas tahun 2020 RKP 2021

12
0

 

loading...

Musirawas-PB.

Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti Burlian didampingi Sekretaris Daerah EC Priskodesi, dan Kepala Bappeda Mura Nanti Kasih mengikuti serangkaian agenda Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2020 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2021, melalui Video Conference. Kamis (30/04/2020) di Setda Pemkab Mura.

Musrenbangnas dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo (Jokowi), mengusung tema Dengan Fokus Pemulihan Industri, Pariwisata dan Investasi, serta Reformasi pada Sistem Kesehatan Nasional, Sistem Jaring Pengaman Sosial, dan Sistem Ketahanan Bencana.

Pengarahan materi Musrenbangnas disampaikan oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas tentang Arah Kebijakan Pembangunan Nasional dalam RKP 2021. Pengarahan kedua disampaikan oleh Menteri Keuangan dengan pembahasan Arah Kebijakan Fiskal 2021.

Selanjutnya pengarahan dari Menteri Dalam Negeri dengan materi Sinkronisasi Penceranaan Pembangunan Daerah dalam Mendukung Prioritas Nasional tahun 2021. Dan pengarahan Kepala BNPB membahas Strategi Penanganan Pamdemik Covid-19.

Ian/Red

loading...