Lubuklinggau

Tiga Pilar Lubuklinggau Adakan Lomba Kampung Tangkal Covid-19 Total Hadiah Rp 100 JUta

15
0

LUBUKLINGGAU, PB – Polres Lubuklinggau bersama Kodim 0406 MLM dan Pemkot Lubuklinggau melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau akan mengadakan lomba kampung tangkal Covid-19 untuk kelurahan dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan total hadiah Rp 100 juta.

loading...

Nantinya akan diambil 10 kampung tangkal terbaik secara berurutan. Adapun kriteria lomba berkaitan dengan protokol kesehatan dengan dewan juri berasal dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Polres dan Kodim.

Selain itu lomba kampung tangkal Covid-19 ini juga harus menunjukkan kesinergian antara masyarakat dengan pemerintah (kelurahan), Babinsa dan Babin Kamtibmas.

Dan Senin (8/6) Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mustofa mengundang seluruh camat dan lurah dalam Kota Lubuklinggau untuk mengadakan Apel Gabungan Tiga Pilar dalam rangka Program Lomba Kampung Tangkal Covid-19, bertempat di Posko Induk GTPP Kota Lubuklinggau, Komplek eks Perkantoran Pemkab Musi Rawas, Taba Pingin, pukul 07.30 WIB.

“Harapannya tentu aparatur-aparatur pemerintah inilah yang secara berjenjang akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah masing-masing karena penilaian paling utama adalah bagaimana masyarakatnya sendiri yang secara aktif dan mandiri membuat suatu langkah inovasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid 19,” papar Ketua GTPP Covid-19 Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Minggu (7/6).

Selain itu sambungnya, kegiatan ini juga menitikberatkan bagaimana masyarakat di masing-masing kelurahan mematuhi atau disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dari Polres dan Kodim 0406 sendiri sambung Wako, juga akan mempersiapkan reward kepada anggota-anggotanya yang terlibat langsung dalam melakukan kesenergian sekaligus pembinaan kepada masyarakat di wilayah tugasnya. Bahkan Dandim 0406 sudah mempersiapkan rewad khusus untuk personelnya.

Tujuan lomba ini kata Wako, tentu yang paling utama adalah membangun partisipasi aktif masyarakat dalam upaya sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Lubuklinggau.

Sementara pada sisi lain, perubahan cuaca juga akan menjadi persoalan baru terutama berkaitan dengan wabah demam berdarah harus juga di antisipasi.

“Pemkot Lubuklinggau menyambut baik ide kreatif Bapak Kapolda Sumsel. Maka dari itu kita akan optimalkan ide beliau tersebut bersama gugus tugas dan tiga pilar yang selama ini sudah bersinergi,” pungkasnya.

Red

loading...