Lubuklinggau

Ternyata Bukan Hanya di Indonesia Saja, Banyak Warga Australi Menganggap Remeh Covid19

18
0
Ilustrasi

BOGOR, PB – Ternyata bukan hanya di indonesia saja yang masih menganggap remeh virus corona ini, bahkan Rakyat Australi pun masih banyak menganggap remeh Covid19 ini.

loading...

Ribuan warga Australia bahkan berbondong-bondong pergi ke pantai alih-alih berdiam diri di rumah untuk menghentikan penyebaran virus corona (Covid-19). Alhasil, pemerintah Australia saat ini tengah menggodok langkah-langkah keras, bahkan kejam, untuk memastikan diberlakukannya social distancing.

“Terlalu banyak warga Australia yang tidak menanggapi masalah ini dengan cukup serius,” ujar Perdana Menteri Scott Morrison di Canberra pada Minggu (22/3) seperti dimuat CNA.

“Langkah-langkah yang kita pertimbangkan malam ini berarti bahwa perdana menteri dan kepala menteri negara mungkin harus mengambil langkah-langkah jauh lebih kejam untuk menegakkan social distancing,” tambah Morrison.

Australia sendiri saat ini sudah memiliki 1.098 kasus dengan 7 kematian.

Selain memberlakukan social distancing, pemerintah juga telah menyuntikan stimulus ekonomi sebesar 66,4 miliar dolar Australia untuk melindungi bisnis yang terdampak. (rw)

loading...