sumsel

Sumsel Canangkan Integritas WBK dan WBBM

31
0

 

loading...

Palembang-PB-

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Badan Pusat Statistik (BPS) Sumsel menggelar acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM)08/062020

Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. Nasrun Umar ini berlangsung di Aula BPS Sumsel.
Dalam sambutannya Nasrun menyampaiakan bahwa salah satu wujud komitmen pemerintah untuk memperbaiki kualitas pelayanan integritas dan akuntabilitas pelayanan publik adalah menerapkan WBK dan WBBM.

‚ÄúPembangunan Zona Integritas yang merupakan dari implementasi Reformasi Birokrasi, ditujukan agar capaian Reformasi Birokrasi guna mewujudkan pemerintahan yang efektif dan efisien, bersih dan akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan” ujar Nasrun.

Ditambahkannya, Zona integritas yang dibangun merupakan komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reforasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan.

Ditambahkannya Pelaksanaan Pencanangan Zona Integirtas tidak sekedar kegiatan seremonial. Penanda Tanganan Pakta integritas, hendaknya dipahami sebagai pondasi utama dalam menjalankan kinerja dan tandatangan didalamnya merupakan wujud komiten yang harus diimplementasikan dalam setiap penugasan.

“Dengan pemahaman seperti itu, program Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM harus dimaknai bukan hanya untuk mencapai predikat, tetapi lebih jauh dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, birokrasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang memiliki pelayanan publik yang optimal” tutup Nasrun.

Turut hadir Kepala BPS Sumsel Ir. Endang Tri Wahyuningsih, MM, Kadis Kominfo, H. Achmad Rizwan SSTP, MM, Karo Organisasi, Drs. H. Abdul Hamid, M.Si. Ketua Ombudsman RI Perwakilan Prov. Sumsel M Adrian Agustians

Red

loading...