Lubuklinggau

Siswa Dikjurtaif Melaksanakan Survival Untuk Bertahan Hidup

14
0

Singkawang, PB – Kamis (9/7/2020), Dalam kondisi khusus saat melaksanakan tugas operasi, tidak menutup kemungkinan Prajurit TNI harus melaksanakan survival demi bertahan hidup di hutan.

loading...

Sebanyak 317 Siswa Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gelombang II TA. 2019 (OV), melaksanakan simulasi survival dasar. Salah satu simulasi yang dilaksanakan yakni memakan ular untuk bertahan hidup di alam liar. Latihan survival ini berlangsung di ketinggian Tanjung Bajau Kompleks, Singkawang Selatan.

Kapten Inf Sumandar selaku Koordinator Materi menyampaikan dalam latihan survival dasar ini dinamakan Jungle and Sea Survival, dimana Prajurit Siswa berusaha tetap hidup dengan memanfaatkan bahan makanan alami yang ada di hutan, bisa membuat jebakan untuk menangkap unggas atau ular sebagai bahan makanan.

“Makan ular itu kan salah satu bentuk survival. Sebelumnya, para prajurit juga sudah diajarkan cara mengonsumsi ular yang benar dan aman sewaktu latihan di homebase. Mereka juga bisa memanfaatkan tumbuhan yang ada di hutan untuk dimakan”, ujar Koormat. Salama pelaksanaan kegiatan latihan, Dodiklatpur Rindam XII/Tpr tetap melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan juga berpedoman pada Zero Accident.(red)

loading...