Opini

Sindiran Pedas, Mantan Pimpinan KPK Era SBY Kepada Rezim Jokowi

18
0

Jakarta, PB – Di saat penguasa diam atau tidak peduli, rakyat akan berupaya menemukan jalannya sendiri untuk menyelesaikan masalah mereka.

loading...

Itulah sindiran yang disampaikan oleh mantan pimpinan KPK, Bambang Widjojanto mengomentari video viral yang berisi rakyat berbagi hasil panen sayur di tengah pandemi Corona melalui cuitan twitternya.

Bambang menyentil Pemerintah seolah kebijakan yang dibuat pemerintah kerap membingungkan bahkan membuat rakyat kerap tidak tersentuh oleh kebijakan kekuasaan.

“Rakyat berupaya temukan jalannya sendiri karena kebutuhan dan keperluannya tidak lagi diurus kekuasaan,” ujar Bambang lewat cuitan akun Twitter @sosmedbw, Sabtu (16/05/2020).

Advokat senior itu mengatakan kalau saat ini rakyat saling bergotong royong karena mereka melihat kebijakan penguasa yang tiba-tiba menaikkan iuran BPJS Kesehatan.

“Penguasa lagi fokus dan masih asyik menaikan Iuran BPJS agar perlindungan sosial rakyat makin rapuh,” katanya.

Secara bersamaan, pemerintah dan DPR telah mensahkan UU tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, yang ramai ditolak di kalangan masyarakat karena dianggap hanya menguntungkan para pengusaha tambang.

“Serta mensahkan UU Minerba agar oligarki dan kuasa kegelapan kian kokoh menopangnya,” pungkasnya.(Ts/red)

loading...