Lubuklinggau

Sembuh dari Corona, Idris Elba Galang Dana untuk Petani

12
0

Jakarta, PB – Setelah pulih dari Covid-19, aktor Idris Elba dan istrinya, Sabrina Dhowre Elba, langsung bekerja sama dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menggalang guna mengurangi dampak wabah virus corona terhadap petani dan produsen makanan di wilayah pinggiran.

loading...

“Orang lupa bahwa 80 persen dari populasi miskin yang tinggal daerah-daerah pinggiran ini. Yang paling khawatirkan saat ini, juga yang membuat kami meluncurkan penggalangan dana ini, adalah orang-orang yang terlupakan tersebut,” ujar Elba seperti dikutip The Hollywood Reporter

Sebagai Duta Besar Goodwill PBB, Elba pun meluncurkan United Nations International Fund for Agricultural Development dengan target penggalangan dana US$40 juta atau setara Rp619 miliar.

Elba ingin masyarakat menyadari bahwa orang di pinggiran atau pedesaan lebih menderita di tengah pandemi Covid-19 ini karena tempat tinggal mereka kebanyakan tak memadai untuk menjaga jarak.

Saat ini, Elba sendiri masih di New Mexico, tempat di mana terakhir kali ia syuting dan dinyatakan positif terinfeksi corona.

Meski sudah dinyatakan sembuh, ia belum bisa pulang. Ia berencana langsung kembali ke Inggris begitu penerbangan ke London memungkinkan.

“Kami sangat beruntung. Kami tinggal di tempat yang indah dan sangat nyaman saat ini. Namun, kami ingin pulang,” katanya. (cnn/red)

loading...