sumbar

Memalukan!! Anggaran 2,5 M Di Kabupaten Ini, RSUDnya Tidak Siap Melayani Pasien Covid19

23
0

Sijunjung, PB РSeperti yang di ceritakan oleh salah seorang wartawan setempat, Dalam menangani covid-19 di kabupaten Sijunjung, ketika ada pasien PDP, Maka si pasien akan dirujuk ke RSUD Kabupaten  sijunjung. yang berlokasi di jalan tanah bedantung.

loading...

Dalam menangani pasien PDP tersebut, RSUD harus nya siap menangani pasien PDP tersebut.

Kesiapan tersebut dalam artian bahwa, “Pihak RSUD harus mestandarkan ruangan isolasi dan juga APD nya,” ujar salah seorang medis kepada mediacerdas.

Kalaulah ruangan isolasi dan APDnya tidak distandarkan, maka akan berdampak kepada para petugas atau tenaga medis yang menanganinya, dan pasien lainnya.

Kemudian setidak-tidaknya RSUD Sijunjung yang cukup besar dan berdiri megah ini, mempersiapkan yaitu sebanyak 4 ruangan isolasi yang standar ventilasi udaranya cukup, tetapi saat ini RSUD baru sedang mempersiapkan 2 ruangan isolasi yang katanya belum memenuhi standart ventilasi dalam penanganan pasien covid-19.

Jangankan pasien PDP ringan, atau sedang, pasien PDP berat saja belum mampu RSUD Sijunjung ini menanganinya.

Betapa kecewanya masyarakat Sijunjung, pasalnya, Anggaran yang cukup besar yaitu sebesar Rp. 2,5 Miliar, telah di anggarkan RSUD ini dalam penanganan Darurat Covid-19 di Ranah Lansek Manih ini.

Tetapi apa yang terjadi, sepertinya RSUD ini belum mampu dan tidak siap menanganinya.

Faktanya salah seorang PDP ringan dirujuk ke RS Solok, inilah persoalan-persoalan yg terjadi di Sijunjung terkait covid-19. ( red)

loading...