sumbar

LBH Sumbar Minta BUPATI Dan DPRD Pesisir selatan Alihkan Dana Pembangunan Masjid Terapung Carocok Untuk Atasi COVID 19

13
0

Painan, PB – Sehubungan dengan semakin bertambahnya jumlah warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan yang makin hari makin tinggi sebagaimana catatan Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan, jumlah warga berstatus notifikasi tercatat sebanyak 897 orang. ODP tiga orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 103 orang┬ádan positif satu orang.

loading...

Untuk yang berstatus ODP, 61 orang sudah diisolasi di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Kampung Muaro, Nagari (Desa Adat) Painan.

Sedangkan sisanya menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing melalui pengawasan dari tenaga medis.

Sementara untuk warga berstatus PDP, dua diantaranya kini tengah dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang dan satu orang lainnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein Painan dan untuk yang positif sedang dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

Hingga saat ini Pemda Kabupaten Pesisir Selatan baru mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk percepatan penanggulangan dan penanganan pandemik covid-19. Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) nomor 4 tahun 2020 sebesar Rp 2,6 miliar dari dana tanggap darurat dan akan ditambah jadi Rp 11 miliar.

Berdasarkan hal hal tersebut diatas serta alasan kemanusiaan untuk itu LBH SUMBAR meminta kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengalihkan dana pembangunan Masjid terapung Carocok sebesar Rp. 27,5 milyar tersebut untuk penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan agar lebih maksimal karena yang paling dibutuhkan masyarakat saat ini adalah penanggulangan Covid 19 dan bukan pembangunan Masjid terapung.

Demikian Siaran Pers ini terima kasih

LBH SUMBAR
Zentoni, S.H M.H
Direktur Eksekutif
081317422079

loading...