Lubuklinggau

LBH SUMBAR Membuka Posko Pengaduan Masyarakat atas tindakan Bupati Pesisir Selatan yang Menghentikan Secara Sepihak Pembangunan RSUD M. Zein Painan

24
0

JAKARTA, PB – Terhitung mulai hari ini, Kamis, tanggal 09 Juli 2020 Pukul 10.00 WIB, LBH SUMBAR telah resmi membuka Posko Pengaduan Masyarakat atas tindakan Bupati Pesisir Selatan yang menghentikan secara sepihak pembangunan RSUD M. Zein Painan.

loading...

Posko ini dimaksudkan untuk menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang merasa dirugikan oleh karena tindakan Bupati Pesisir Selatan yang secara sepihak menghentikan pembangunan RSUD M. Zein Painan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagaimana diketahui Pembangunan RSUD M. Zein Painan dimulai sejak tahun 2015 ketika Bupati Pesisir Selatan dijabat oleh Drs. Nasrul Abit, MBA dengan mengakses pembiayaan ke Pusat Investasi Pemeritah (PIP) senilai Rp. 99.000.000.000,- (sembilan puluh sembilan milyar rupiah) yang didasarkan pada Peraturan Daerah Nomor: 3 tahun 2014 tentang Pinjaman Pemerintah Daerah pada Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Namun akan tetapi pada tahun 2017 ketika Bupati Pesisir Selatan dijabat oleh Hendrajoni, S.H., M.H., dengan dalih tidak memiliki Andal (Analisis Dampak Lingkungan) pembangunan RSUD M. Zein Painan dihentikan secara sepihak tanpa persetujuan DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk itu LBH SUMBAR menghimbau secara luas kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan agar segera mendaftarkan diri ke Posko yang telah dibuka oleh LBH SUMBAR yang beralamat di:

 

LBH SUMBAR

Komplek Belanti Permai, Khatib Sulaiman, Kota Padang

HP/WA: 081317422079

 

Untuk selanjutnya diajukan upaya hukum ke Pengadilan Negeri Painan maupun ke PTUN Padang.

 

LEMBAGA BANTUAN HUKUM SUMBAR

Advokat dan Pembela Umum

 

ZENTONI, S.H., M.H.

Direktur Eksekutif

(HP/WA: 081317422079)

loading...