Musi Rawas

LAUNCHING SEDEKAH POHON

12
0

Musirawas-PB

loading...

Melalui Launching SEDEKAH POHON diharapkan kita dapat menyadari bahwa dari hal-hal yg dipandang sepele terkadang memberikan manfaat yang besar bagi sesama bahkan alam semesta Bapak Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, ibu Wakil Bupati Musi Rawas H. Suwarti bersama dengan Ketua Komisi IV DPR-RI Bapak Daniel Johan, SE dan Anggota Komisi IV DPR-RI ( Bpk. Ir. Abdullah Tuasikal, M.Si) serta Dirjen Budidaya perikanan KKP Dr. Ir. Selamet Soebjakto, M.Si berkesempatan hadir Dalam kegiatan Launching Sedekah Pohon.31/01/2020

Dalam sambutannya Bapak Bupati H2G menyampaikan Apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dipelihara, Amal Jariyah bagi yang menanam Pohon karena bermanfaat bagi sesama, lingkungan dan alam. Senada yang disampaikan oleh Bapak Bupati Ketua Komisi IV DPR-RI juga menyampaikan Apresiasinya dan apabila dibutuhkan, siap membantu bibit buah2an untuk disumbangkah pada kegiatan Sedekah Pohon ini.. bahkan Bapak Dirjen juga berharap dan terinspirasi dari kegiatan Sedekah Pohon dapat Juga dilaksanakan “Sedekah Benih Ikan” yang akan dilepas diperairan sungai sehingga bila ikan tersebut beranakpinak bahkan bercucu, Amal Jariyah takkan terputus walaupun yg menabur benih ikan telah tiada

Dalam kondisi bersemangat dan suasana yang akrab Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Rawas Teddy Laszuardy,. ST., M.Si didampingi Kabid PP&KLH Endi Arfianto, S.Hut., M.Si menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan kelanjutan dan modifikasi atas program GM2 (Gerakan Musi Rawas Menanam) dengan mengedepankan unsur ibadah dan bersedekah sehingga peran serta masyarakat dalam pelaksanaan penghijauan dapat lebih menarik karena harapan imbalan Pahala Jariyah sepanjang Pohon yang ditanam masih terus dapat dimanfaatkan. Ucapan Terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, Bapak Sekda, Sekwan, Staf Ahli Bupati, Asisten dan seluruh Perangkat Daerah yang telah menyerahkan Bibit Pohon Buah pada acara Launching Sedekah Pohon, terkhusus untuk Dinas Pertanian dan Dinas Penanaman Modal dan PTSP yg telah menyumbangkan Bibit Sebanyak 30 dan 31 buah bibit buah.. Suksesnya kegiatan Sedekah Pohon hari ini adalah Hasil kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Ikhlas Tim Dlh Kabupaten Musi Rawas dan semua pihak yg telah membantu pelsanaannya.. Semoga Kegiatan ini masih terus berlangsung dan terus memberikan manfaat bagi kita semua.

Di sisi Allah, pohon yang disedekahkan tersebut menjadi pahala yang bernilai sedekah jariyah, atas siapa saja yang mengambil manfaat dari tanaman tersebut meski burung atau binatang liar, atau pencuri mencuri buah dari pohon itu.

Sedekah itu menjadi sedekah yang pahalanya tidak akan putus hingga hari kiamat, selama ada makhluk hidup yang mendapatkan manfaat dari pohon atau tanaman tersebut.
Kita tahu, satu pohon memiliki kemampuan menyerap polusi mobil dalam satu tahun. Maka meski tidak berbuah ia akan tetap menjadi amal jariyah bagi yang menanamnya, pahala karena telah membantu mengurangi polusi udara yang bisa menyebabkan penyakit pernapasan.

Marzulian

loading...