Ekonomi

Kolaborasi PKK dan Dinas Perindustrian Promosikan Produk Unggulan UKM Kab/Kota se-Sumsel

16
0

 

loading...

Sumsel

Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan penjajakan kerjasama dengan Dinas Perindustrian Sumsel bersama PKK antara lain Rumah Kemasan, Klinik HKI, dan Pelayanan Desain Gratis.
(Griya Agung, Senin, 20/07/2020).

Dalam kesempatan itu, Feby mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengenal berbagai program-program kerja yang dimiliki Dinas Perindustrian yang dapat mendukung pemberdayaan Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) binaan PKK yang ada di kab/kota hingga desa.

“Kami dari PKK ingin UP2K yang kebanyakan produknya adalah makanan, melakukan penjajakan dan ingin bekerjasama dalam hal pengemasan, dan juga cara penjualan yang menjadikan produk yang ada lebih menarik,” ungkapnya.

Feby mengatakan bahwa pihaknya ingin bekerjasama membangun rumah kemasan di kab/kota, yang menjalankan fungsi-fungsinya untuk memfasilitasi dan mengedukasi para UKM dalam melakukan pengemasan dengan harga terjangkau dan menarik.

“Hal ini saya ingin khususkan untuk masyarakat menengah kebawah. Berikan edukasi tentang tata cara pemberian nama produk, branding, dengan kemasan kemasannya menarik,” ucapnya.

Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). UP2K untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. Dan PKK Prov/Kabupaten/Kota harus melakukan pembinaan yang berkelanjutan ke kecamatan dan desa-desa dalam rangka pengembangan UP2K ini.

Selain itu Ia juga minta agar dilakukan edukasi agar produk UKM yang ada dapat bertahan dengan tanggal expired yang akuntabel.

Kadis Perindustrian, Ir Hj Ernila Rizar, MM, mengungkapkan bahwa siap mendukung program kerjasama bersama PKK. Menurutnya, Dinas Perindustrian juga memiliki misi pengembangan ekonomi UMKM dan pertanian yang dapat dikembangkan menjadi nilai ekonomi. Hak tersebut dapat diwujudkan melalui kerjasama ini,***

loading...