Lubuklinggau

Kabar Gembira, 16 Pasien Terkonfirmasi Positif Dinyatakan Sembuh

31
0

 

loading...

LUBUKLINGGAU-PB

Ada kabar menggembirakan terkait penanganan kasus virus Corona atau Covid -19 di Kota Lubukinggau. Apa itu? Dari 55 orang yang dinyatakan positif (data pertanggal 24 Mei), 16 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Bahkan dalam beberapa hari kedepan, diyakini tingkat kesembuhan para pasien semakin bertambah, seiring dengan gencarnya upaya Pemkot Lubuklinggau dalam memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Keterangan kesembuhan para pasien ini disampaikan ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui juru bicara GTPP, dr Jeannita Sri A Purba, Senin (25/5).

Menurut dr Jean, selain 16 orang dinyatakan sembuh, disisi lain baik OTG, ODP dan PDP yang berjumlah 20 orang juga dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang dari Rumah Sehat Silampati (RSS) 1 Hotel Hakmaz Taba, ke tempat masing-masing.

Ditambahkannnya 16 kasus konfirmasi positif yang sembuh itu berasal dari empat lokasi berbeda yakni tiga orang dari RSMH Palembang, satu orang dari RS Siti Aisyah (RSSA), satu orang isolasi mandiri dan 11 orang dari RSS.

“Yang sangat membahagiakan kita, menurut dokter yang bertugas di RSS 1 Hotel Hakmaz Taba, kemungkinan dalam beberapa hari kedepan akan semakin banyak kasus konfirmasi positif, OTG, ODP dan PDP dinyatakan sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala,” terangnya.

IAN RED

loading...