bogor

HRS Mengaku Dalam Keadaan Sehat, Bima Arya: Beliau Bersedia Swab Test

36
0

Bogor, PB – Beredar kabar yang menyebutkan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tengah terbaring sakit dan dirawat di Rumah Sakit UMMI yang berada di Kota Bogor, Jawa Barat.

loading...

Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh HRS lewat video berdurasi 1 menit 40 menit yang menampilkan dirinya duduk bersama keluarga di sebuah ruangan.

“Kita sedikit kelelahan. Banyak orang antusias nyambut yang salaman, yang nyium tangan, yang meluk, yang nyium,” kata Habib Rizieq dalam video yang menampilkan waktu tanggal 26 November 2020 pukul 20.10 WIB, di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Habib Rizieq menjelaskan bahwa dirinya hanya melakukan general check up dan hasilnya dinyatakan bagus dan stabil.

“Dan alhamdulillah hasil general check up Abah insyaAllah semuanya bagus,” sambung HRS.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, HRS bersedia menjalani tes Covid-19 yang direncanakan berlangsung hari ini.

“Tadi pagi kami mendapat respons bahwa beliau (Habib Rizieq) berkenan (di-swab), tetapi akan berkonsultasi dulu kepada dokter pribadinya yang akan datang dari Jakarta. Mudah-mudahan pagi ini, kalau tidak ada kendala, sudah bisa dilakukan PCR test,” kata Bima, Jumat (27/11).

Bima menegaskan pelaksanaan swab terhadap Habib Rizieq, selain demi kesehatannya, juga untuk memastikan keselamatan tenaga medis yang bertugas di RS UMMI.

“Pemerintah daerah itu punya kewajiban melindungi dari bahaya penyebaran penyakit menular,” demikian Walikota Bima Arya. (rml/red)

loading...