sumsel

HD Ikuti Rakor Virtual Lomba Inovasi Daerah Bersama Sejumlah Menteri

14
0

 

loading...

Palembang-PB-

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengikuti rapat melalui video conference bersama sejumlah Menteri dan para kepala daerah se Indonesia perihal lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.
.
Rapat yang diselenggarakan Kemendagri itu dipimpin langsung Mendagri Tito Karnavian, bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Pariwisata Wishnutama dan Kementerian terkait lainnya.29/05/2020


.
Mendagri Tito Karnavian mengatakan, dalam mendukung pelaksanaan new normal perlu adanya kegiatan pembuatan protokol kesehatan dalam kehidupan di masing-masing daerah dan membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali.
.
Sehinggga, dilakukan lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 untuk mendorong pemda berinovasi dalam tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19.
.
Dengan begitu, masyarakat dapat kembali produktif, sehingga roda perekonomian seperti aktivitas perdagangan kembali berjalan. Selain itu, hal ini sebagai prasyarat dalam membuat simulasi secara masif oleh pemerintah daerah dalam menghadapi kehidupan normal baru.
.
Dijelaskan Mendagri, bentuk dari inovasi yang dinilai terbagi 7 kategori dengan pengelolaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yaitu pengelolaan pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, tempat wisata, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan angkutan umum. Ke-7 kategori ini dapat diikuti pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten/kota, termasuk daerah tertinggal/perbatasan sesuai dengan kondisinya masing-masing.

Rils/Red

loading...