HUKUM

Habib Rizieq Mau Pulang Minggu Depan, Polda Metro: Tidak Ada Pengamanan Khusus

18
0

Jakarta, PB – Polda Metro Jaya tidak menyiapkan pengamanan khusus untuk menyabut kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Saudi Arabia. Saat konferensi pers virtual dari Makkah, HRS mengklaim ia bakal sampai di Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia pada tanggal 10 November 2020 yang akan datang.

loading...

“Secara khusus tidak ada, Polda Metro jaya tidak menyiapkan karena yang datang biasa saja, sampai dengan sekarang juga belum mendapat kabar jelasnya apakah datang atau tidak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/11).

Namun demikian, sambung Yusri, Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah bagian dari objek vital nasional yang pengamanannya telah sesuai dengan standart internasional serta terdapat unsur-unsur pengamanan yang didalamnya ada TNI dan Polri. Untuk itu Yusri berhadap agar pendukung atau pengikut HRS yang datang menjemput agar tertib.

“Bandara adalah objek vital nasional pintu gerbang Indonesia, karena bandara Soetta ini menjadi pintu gerbang nasional dan internasional menjadi terganggu, ini harapan kami,” tandas Yusri.

Yang kedua, Yusri turut mengimbau agar pendukung dan pengikut HRS tetap memperhatikan bahwa saat ini situasi masih dalam status pandemi Covid-19, yang melarang kegiatan-kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.

Yusri menyarankan agar pendukung dan pengikut HRS sebaiknya menunggu kepulangan HRS di kediaman HRS saja.

“Kan bandara Soetta jadi objek vital nasional yang mana ada aturan presiden nomor 065 kalo gak salah tahun 2004 tentang pengembangan objek vital nasional yang mana tidak boleh ramai-ramai kesana harus ada pengamanan khususnya yang diterpkan sehingga kita menghimbau kepada penjemput mau sadar atau tidak udah datang kesana,” demikian Yusri. 

loading...