Daerah

Gubernur Sumsel Berikan Bantuan 17 Kendaraan Roda Dua Untuk Satpol PP Kabupaten/Kota

12
0

Palembang, PB – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyerahkan bantuan 17 kendaraan roda dua untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten/Kota se-Sumsel sebagai sarana untuk memberikan pelayanan yang lebih baik ke masyarakat dan untuk menjalankan tugas kedinasan dalam mewujudkan ketertiban umum di masyarakat.

loading...

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten /Kota di Graha Bina Praja, Jumat (27/12/2019).

“Ini sebagai pemantik semangat dan memotivasi SatPol PP agar terus berprestasi. Di tahun 2020, Saya akan tambah 5 kendaraan operasional untuk Satpol PP Kabupaten/Kota berprestasi, juga saya instruksikan agar memfasilitasi pengaktifan kembali penggunaan alat musik seperti Drum Band di Pol PP, namun hal ini juga diiringi dengan pelatihan-pelatihan,” katanya.

Selain itu, Ia akan membentuk Pergub untuk meningkatkan kewibawaan Satpol PP sebagai koordinator ASN yang akan memberikan pembinaan kepada ASN, menegakkan Perda/Perkada bersama TNI, Polri dalam menjalankan ketertiban umum, dimulai dengan perbaikan uniform, yaitu keseragaman warna seragam, papan nama, letak emblem, sepatu, kelengkapan komandan seperti tongkat dan  atribut lainnya.

Oleh karena itu, Herman Deru ingin agar Bupati dan Walikota se-Sumsel untuk proses rekrutmen Satpol PP tidak hanya melihat barometer fisik tapi juga Intelektual.

Selain itu, Satpol PP juga harus berperan dalam penyelenggaraan Pilkada 2020 yaitu sosialisasi pelaksanaan pilkada, pembentukan KPU, Bawaslu dan menertibkan penggunaan baliho yang sesuai aturan.

Sementara itu Kasat Pol PP Prov Sumsel, H. Aris Saputra mengatakan kegiatan ini dilakukan agar tercipta sinergi dan koordinasi dalam penyelenggaraan program Pemda khususnya Satpol PP se-Sumsel. Bantuan ini pertama kali dilakukan di Indonesia yaitu di Sumsel.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM., Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kadiknas Prov Sumsel Reza Pahlevi, dan Kasatpol PP se-Sumsel.

Red

loading...