Daerah

Gubernur Herman Deru: Pentingnya Peran Pendidikan Berkualitas Menekan Angka Kemiskinan Di Sumsel

15
0

Palembang, PB – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru katakan pentingnya peran pendidikan berkualitas menekan angka kemiskinan di Sumatera Selatan

loading...

“Sangat perlu ditingkatkan Mutu Pendidikan agar pelajar maupun mahasiswa di Sumsel memperoleh pendidikan berkualitas dengan harapan akan menghasilkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang bermutu” ujarnya saat menerima Dewan Pertimbangan Pendidikan  (DPP) Prov Sumsel dalam rangka memperoleh arahan dari Gubernur Herman Deru untuk meningkatkan kinerja serta mengawasi perkembangan pendidikan di Prov Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Kamis (02/01/2020).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru ingin menekan angka kemiskinan dengan berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Sumsel.

Menurutnya, salah satu penyebab utama kemiskinan adalah kebodohan. Oleh karena itu, Ia sangat mengapresiasi usaha Dewan Pertimbangan Pendidikan (DPP)untuk meningkatkan mutu pendidikan di Sumsel.

“Sekolah harus jadi sarana tempat persiapan masa depan dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Mendapatkan pendidikan adalah hak setiap orang, maka DPP adalah salah satu mitra untuk mewujudkan hal tersebut” ujarnya.

Jelasnya, Gubernur Herman Deru tidak ingin pendidikan jadi komoditas politik karena ini urusan wajib. Pendidikan di Sumsel harus menghasilkan generasi yang berpikir menjadi orang-orang sukses.

“Kita harus menjadi kanal agar mereka meraih masa depan, konsep ini saya ingin lebih dipertajam. Saya ingin ada produk yang dihasilkan, yang berefek pada pengangguran dan pengurangan akan kemiskinan,” tambahnya.

Oleh karena itu, Ia meminta agar ada pertemuan lanjutan yang membahas hal ini secara teknis pada semua level pendidikan sekolah dasar hingga pendidikan tinggi.

Sementara itu, Ketua DPP Prov Sumsel, Zulkifli Dahlan mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan sekaligus untuk menyampaikan saran dan aspirasi masyarakat untuk memajukan pendidikan di Sumsel yang diperoleh dari rakor serta kunker dari daerah dan luar daerah.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib, Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, M.M., Kadisdik Prov Sumsel, Reza Pahlevi, Kepala BPKAD Prov Sumsel, Akhmad Mukhlis SE., M.Si., dan Karo Umum dan Perlengkapan, M. Zaki Aslam, AP., MSi. (red)

loading...