Daerah

Feby Deru : PKK Sumsel Dukung Program Gebrak Masker

18
0

 

loading...

Sumsel -PB-

Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya mengatakan mendukung program gebrak masker yang diarahkan oleh Ketua TP PKK Pusat dalam rapat koordinasi (rakor) pencapaian target realisasi APBD Tahun 2020 dan sosialisasi penggunaan masker, cuci tangan, serta jaga jarak untuk perubahan perilaku baru masa pandemi covid-19 melalui video conference (10/08/2020)

“Esok kita (PKK Sumsel) akan lakukan giat gebrak bekerjasama dengan BPBD dan PMI, untuk tahap awal kita rencanakan dahulu lokasi strategis di jalan umum,” katanya.

Feby mengatakan setelah kegiatan tersebut, Ia bersama tim juga mengajak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi untuk mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Rencananya tahap awal akan dilakukan sekitar 5000 masker.

Sementara itu, dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Pusat, Tri Suswati Tito Karnavian, mengatakan bahwa PKK telah memiliki 10 program pokok PKK salah satunya yaitu tentang kesehatan.

“Sebelumnya PKK juga telah melakukan berbagai giat sosial untuk mendukung Pemerintah dalam rangka cegah tangkal covid-19 dengan pembagian masker, sosialisasi protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak,”katanya.

Untuk mendukung arahan Presiden maka PKK juga akan melakukan gerakan pembagian masker mengusung tema Gebrak Masker. Ia meminta agar PKK Se-Indonesia dapat memulainya beaok hari.
Turut hadir Kepala BPBD Sumsel, Iriansyah.

Sumber.Kominfo.(*)

loading...