sumbar

Bupati Hendrajoni, Pemkab Akan Bangun Lapangan Sepak bola Pantai permanen di Pantai di Carocok Painan

16
0

Painan, PB – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni, berjanji akan membangun lapangan sepak bola pantai permanen di Kawasan Pantai Carocok Painan.

loading...

” Pada tahun 2020 kita akan bangunkan lapangan di Kawasan Pantai Carocok Painan,” kata bupati, usai membuka turnamen sepak bola pantai tingkat SLTA se-kabupaten setempat di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, Kamis (12/12).

Dengan adanya lapangan permanen, ia berharap juga berdampak untuk pengembangan wisata serta peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya lapangan saya yakin turnamen akan digelar berkelanjutan dan tentu saja akan menjadi tontonan menarik bagi wisatawan selain ingin menikmati pesona Pantai Carocok Painan,” imbuhnya.

Pada bagian lain Bupati Hendrajoni mengapresiasi gelaran turnamen sepak bola pantai tersebut, karena pertandingan sepak bola pantai jarang diselenggarakan masyarakat.

“Turnamen ini insiatif yang sangat inovatif, saya memberikan apresiasi pada penyelenggara,” sebutnya.

Dikatakan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya menemukan talenta-talenta berbakat.

Sementara itu, Ketua KONI Pesisir Selatan, Rozi Marzeki menyebutkan, turnamen yang akan digelar dari 12 – 24 Desember 2019, diselenggarakan bekerjasama dengan Anak Pantai Carocok ( APC).

“Dalam pelaksanaannya 16 tim akan berlomba jadi yang terbaik, juara satu berhak atas hadiah Rp3 juta dan juara dua Rp2 juta,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Hendrajoni memberi bantuan Rp5 juta dan berjanji akan menambah nominal hadiah bagi juara satu dan dua setelah pemenangnya ditentukan. (*red)

loading...