Opini

Gimana Ga Nambah Yang Positif Corona Saat PSBB, Lah Wong Rakyatnya Masih Bebas keluyuran Cari Makan!

6
0

Jakarta, PB – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, ada beberapa daerah yang memiliki penambahan terus menurus orang yang tertular virus Korona atau Covid-19. Padahal daerah tersebut sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

loading...

“Namun ada juga daerah yang penambahan kasusnya tidak mengalami perubahan seperti sebelum PSBB,” ujar Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/5).

Karena itu, Jokowi mendesak bawahannya untuk mencari tahu penyebab angka orang positif tertular virus Korona yang terus saja bertambah,‎ padahal sudah diberlakukan PSBB.

“Ini juga hal-hal seperti ini saya rasa perlu digarisbawahi. Ada apa, dan kenapa,” katanya.

Jokowi mengatakan ada daerah sejumlah daerah yang mengalami penurunankasus secara konsisten namun tidak drastis. Namun ada juga daerah yang penambahan kasusnya turun tapi tidak menentu jumlahnya. Sehingga hal ini juga perlu diperhatikan.

“Ada juga daerah yang penambahan kasusnya turun tapi belum juga konsisten dan masih fluktuatif,” ungkapnya.

Tapi kalau kita chek fakta, gimana mau turun angka positif corona, lah penerapan PSBB yang tidak jelas aturan nya, rakyat yang masih bebas keluyuran dengan berbagai aktifitas nya.

di tambah belum meratanya dan tidak mencukupi nya bantuan pemerintah terhadap rakyat, membuat rakyat masih melakukan aktifitas di luar rumah.

bahkn banyak para pengamat mengatakan PSBB ini, aturan yang kayak buat anak TK, cuma di suruh make masker dan jaga jarak, itu pun hanya di tempat tempat tertntu di perhatikan, sedangkan di kampung kampung warga itu tidak berpengaruh.(red)

loading...