bogor

Seakan Tak Ada Virus Corona, Warga Pulo Empang Kota Bogor, Ramai Kembali

17
0

Bogor, PB – Seakan akan tak terjadi apa-apa di negri ini, geliat para pedagang kecil penjual ta’jil buat bukaan puasa bagi ummat islam di pulo empang, kelurahan paledang, kecamatan bogor tengah, kota bogor, kembali normal seperti biasa.

loading...

dari pantau kami, daerah ini, termasuk daerah bebas baik jual beli dan lain nya.

Bulan romadhon, bagi ummat islam sudah tradisi, mereka berburu ta’jil untuk berbuka puasa menjelang masuk maghrib.

https://www.facebook.com/InfokotaBogor/videos/1296239607251827/

Maka nya tak heran, momen ini dimanfaatkan oleh warga setempat untuk menjajakan dagangan mereka bagi para pemburu ta’jil berbuka puasa tersebut.

dan alhasil, keramaian pun tak bisa di hindari, antara pedagang dan pembeli lain nya.

walau ada sebagian yang masih belum mentaati aturan dari penerapan PSBB yaitu mengenakan masker dan jaga jarak.

kalau di tanya takut, dalam hati mereka sangatlah merasakan ketakutan yang amat dalam, namun di satu sisi, bantuan pemerintah baik pusat pemprov dan pemkot yang di nilai seperti fatamorgana alias ga jelas, siapa penerima dan tidak merata, membuat sebagian yang terdampak ekonomi momen ini di manfaatkan untuk mencari nafkah.

kalau hanya berdiam diri saja di rumah, lalu mereka akan makan apa??

Ntahlah penerapan PSBB di kota bogor, bahkan nasional di nilai tidak efektif, bahkan ada sebagian warga justru meminta kepada pemerintah agar normalkan kembali kondisi didaerah mereka, pasalnya membuat perekonomian rakyat kecil mati, dan membuat mereka makin susah, di tambah ketidak jelasan pemerintah dalam menangani Covid19 ini.( rw)

loading...