sumsel

HD Instruksikan BPBD, Dinsos, Dinkes, Dinas PU BMTR Provinsi Sumsel ke Kab.OKUS dan Kab.OKUT

9
0

 

loading...

Palembang-PB-

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru melakukan Video Conference bersama dengan Bupati OKUT, HM. Kholid MD dan Bupati OKUS, Popo Ali Martopo membahas tentang penanggulangan bencana alam yang disebabkan oleh musim hujan seperti banjir dan longsor yang merusak jalan, jembatan atau bangunan.10/05/2020

“Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah diambil pemkab OKUT dan OKUS, dalam kesiapan proses evakuasi. Karena yang saya khawatirkan yaitu berkenaan dengan nyawa korban dan juga kemungkinan cidera akibat bencana ini, Hari ini juga Saya instruksikan agar BPBD, Dinkes, Dinsos dan PU BM untuk turun ke lokasi untuk membantu penanganan” katanya.

“Saya mendengar laporan bahwa ada beberapa titik tertimpa longsor di OKUS. Hari ini Kadis PU sudah kesana. Saya langsung instruksikan droping peralatan berat maka sesegera mungkin komunikasikan. Selain itu Pemprov juga akan membiayai pembangunan jembatan yang rusak akibat bencana ini”jelasnya.

“Intinya transportasi jalan yang tertimpa longsor dan jembatan putus saya minta segera diatasi, PU Prov dan kab/kota sinergi yang penting jalur warga yang ingin membawa komoditasnya dari sentra produknya ke pasar atau sentra penggilingannya dapat dilakukan,” ujarnya.

Selain itu, HD meminta agar Pemkab OKUT dan OKUS juga dapat mencari solusi untuk mensiasati pengendalian debit air. Dan juga menyiapkan pengungsian yang aman dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Serta berkoordinasi dengan Dinsos untuk bantuan sosial.

Turut hadir Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM, Kadinkes, Lesty Nurainy, Apt., M. Kes., Kepala BPBD Sumsel, H. Iriansyah, S.Sos, SKM, M.Kes

Ian Red/Inf

loading...