Nasional

Masih Memikirkan Untung Rugi, Keseriusan Pemerintah Basmi Covid-19 Jadi Tanda Tanya

6
0

Jakarta, PB –┬áIri rasanya ketika melihat negara sesama asia tenggara yakni negara Vietnam baru saja mengumumkan bahwa negri mereka telah berhasil mengalahkan penyebaran virus corona.

loading...

Penerapan Lockdown, dan kesadaran jaga jarak serta keseriusan semua instansi pemerintah vietnam tak luput, membuahkan hasil bagi negri tersebut mengalahkan virus corona. Kini, vietnam hidup dalam keadaan normal seperti biasanya.

Lalu bagaimana dengan Indonesia?? Negeri dengan seribu ngeyel dan santuy nya, tatkala lagi booming virus corona di china, justru rezim ini menganggap remeh dan menuduh orang yang nyinyir terhadap rezim ini dengan tuduhan sebar hoax.

kini, angka penderita positif corona hampir mendekati sepuluh ribu. harus menunggu berapa korban jiwa lagi kah, untuk serius menghadapi virus corona ini??

Melansir Media tempo dengan judul ” Krisis Tenaga Medis “,lihat data data nya yang begitu membuat kita pesimis karena banyak para tenaga medis menjadi korban Covid19 dan bertumbangan.

bayangkan, sekira nya kita tak memiliki lagi tenga medis, di tambah dunia pendidikan di liburkan sehingga menghambat untuk mencetus generasi baru bagi dunia medis??

Lockdown tak jadi yang ada PSBB, tapi fakta nya PSBB tidak begitu berhasil secara signifikan, karena banyak di kampung kampung, masyarakat masih melakukan berbagai aktifitas sehingga membuat kerumunan.

di tambah lagi dengan masih banyak nya perkantoran dan transportasi umum beroperasional juga menambah membuat kurang efektif nya PSBB tersebut.

baru jumat kemaren peraturan ketat itu di bikin, untuk pelarangan mudik dan sejumlah transportasi massa di tutup terpaksa lantaran disuruh putar balik lantaran tak bisa bawa penumpang ke kampung halaman nya.

namun disatu sisi, TKA asal china masih bisa masuk 500 orang atas izin pemerintahan pusat, namun di tolak oleh kepala daerah SULTRA.

Di tambah lagi, dengan di bolehkan nya orang pebisnis naik pesawat, juga menjadi tanda tanya keseriusan rezim ini untuk mengatasi pengurangan penyebaran virus corona di negri ini.

mereka masih memikirkan untung dan rugi, namun tidak memikirkan bagaimana bangsa ini untuk bisa merdeka secara total dari virus corona.

rakyat indonesia merindukan kembali kehidupan normal seperti sediakala. namun semua akan menjadi sirna apabila tidak ada keseriusan dari rezim ini untuk menerapkan lockdown dan menyalurkan bantuan sosial bagi rakyat nya.

harus sampai kapan rakyat virus corona di negri ini akan bertahan?? apakah menunggu korban jiwa yang banyak?? wallahu’alam. (rw)

loading...