DPR RI

Ace Hasan Imbau Masyarakat Patuhi PSBB

10
0
Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily pada acara penyerahan sembako secara simbolis bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Warga Mekar Bale Endah, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (23/4/2020). Foto : Ist/Man

Jakarta, PB – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta masyarakat mematuhi aturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu disampaikan pada acara penyerahan sembako secara simbolis bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Kelurahan Warga Mekar Bale Endah, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (23/4/2020).

loading...

“Kita patuhi Pemerintah, jaga jarak, physical distancing. Kita semua, bukan hanya Pemerintah harus betul-betul berpartisipasi aktif penanganan pandemi Covid-19. Kita jangan berkecil hati. Kuncinya selain Pemerintah adalah masyarakat itu sendiri. Kalau masyarakat disiplin, menjaga jarak, Insya Allah kita bisa melewati virus ini,” kata Ace, dalam rilisnya, Senin (27/4/2020).

Dalam acara yang turut dihadiri Bupati Bandung Dadang M. Naser, dan dilaksanakan dengan protokol pencegahan Covid-19 ini, Ace mengatakan akan menyalurkan ribuan sembako bagi warga di bulan Ramadan. “Saya menyalurkan sekitar 5000 paket sembako. Ini dari BPKH melalui dana abadi umat. Selain itu dari dana hibah dari Kementerian Sosial,” jelas Ace.

Tak hanya menyalurkan sembako, politisi Partai Golkar ini juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan warga. “Dari DPP Partai Golkar berupa APD sebanyak 280 buah, masker 2.000 buah, sabun cuci tangan 5 dus, dan kacamata pelindung bagi tim medis 80 buah. Juga ada APD dari BPKH senilai 200 juta dan handwash senilai 100 juta,” ujar legislator dapil Jawa Barat II itu.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser berpesan agar warga Bandung mematuhi aturan Pemerintah. Ia juga mengimbau agar berhati-hati terhadap penyebaran Covid-19. “Alhamdulillah di Bandung masih sedikit. Kalau masyarakatnya patuh, tidak akan menyebar,” harap Dadang menutup sambutan. (red)

loading...