bogor

Lucunya Jawa Barat, PSBB di Terapkan Duluan, Namun Bantuan Belakangan

12
0
Penambang pasir kali, di pulo empang, Photo: Riko

Bogor, PB – Sudah Hampir satu minggu penerapan PSBB di kota bogor dan daerah jawa barat lain terapkan.

loading...

Namun, anenya pemerintah ini, pemberitaan yang di besar besarkan tentang penerapan PSBB di jawa barat di gadang gadangkan berhasil / sukses menurut salah seorang tukang survey.

Padahal Fakta nya, penerapan PSBB kota bogor, gagal total. gagal total dikarenakan masih banyak nya warga bogor keluar rumah mencari nafkah baik kerja di luar kota bogor, atau pun pedagang kecil lain nya.

penerapan PSBB justru terkesan memakai Darurat SIPIL, rakyat di paksa tidak boleh keluyuran / berkumpul dan sejenis nya, namun dalam hal pemberian bantual sosial justru tidak jelas dan tidak merata, hanya daerah tertentu dan orang tertentu menerima nya.

seperti yang dialami daerah bogor tengah kelurahan paledang, sampai detik ini pun bantuan baik dari Pemkot, Pemprov hingga pusat belum ada.

seperti dilansir radar bogor,

57.378 KK Terdampak Covid-19 di Kota Bogor Bakal Terima Bansos

Pemkot Bogor akan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak virus Corona (Covid-19) sebelum 27 April 2020. Saat ini, sebanyak 57.378 KK sedang diverifikasi. Seperti diketahui, di Jawa Barat dan Bodebek, bantuan itu ada tujuh.

Ada kartu PKH, Kartu sembako, bansos presiden yang baru akan datang lima hari lagi, kemudian ada kartu pra kerja pendaftaran sudah di mulai untuk pengangguran dan PHK.

Sementara di desa, ada dana desa yang didahulukan, kemudian bantuan provinsi yang hari ini disaksikan dan nanti kalau ada yang kurang-kurang, ada dana dari Kota Bogor.

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim mengatakan, ada 57.378 KK yang akan mendapatkan bantuan dari pos anggaran yang sudah disiapkan pemerintah. Data itu diluar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Saat ini sedang diverifikasi oleh Dinsos Kota Bogor, mana saja warga yang berhak mendapatkan bantuan dan akan diarahkan ke pos mana bantuannya,” jelasnya kepada pojokbogor (radarbogor.id group) usai rapat internal dengan Dinas Sosial Kota Bogor, Senin (20/04/2020).

“Karena ada 5 pos bantuan yang bisa digunakan untuk membantu warga terdampak covid-19,” ujarnya.

Jadi, lanjut Dedie, Kota Bogor hanya melengkapi bantuan dari 57 ribu yang nanti mendapat bantuan baik dari pusat maupun provinsi. “Kita nanti membantu dengan APBD Kota Bogor sesuai jumlah yang sudah di verifikasi mendapat bantuan dari pusat dan provinsi,” jelasnya.

“Data ini harus sudah selesai sebelum 27 April, karena bantuan akan turun setelah 27 April,” pungkasnya.

loading...