Musi Rawas

Camat Tugumulyo Memantau perkembangan Penanggulangan Covid-19

8
0

 

loading...

Musirawas-pb-

Camat Tugumulyo Memantau warga Yang pernah kontak langsung dengan kedua dokter Yang di pastikan positif terjangkit virus Covid19 di rumah sakit Ar Bunda Yang ada di sejumlah sejumlah Desa di kecamatan Tugumulyo tersebut , Camat juga didampingi oleh sejumlah Unsur Tripika dan Tim medis dari dinas kesehatan melalui puskesmas C Nawangsasi dan pihak puskesmas L Sidoharjo, Kapolsek Tugumulyo, anggota Koramil Tugumulyo serta Kepala desa setempat.18/04/2020

“Kegiatan kita hari ini khusus untuk memantau sejauh mana perkembangan Penanggulangan Covid-19 di kecamatan Tugumulyo, karena isunya ada sejumlah masyarakat yang telah melakukan kontak dengan Dokter positif Corona” sebut M.Badrun.

Lebih lanjut Ia berharap semoga masyarakat Tugumulyo tidak ada yang terpapar Corona, dan pihaknya akan terus melakukan antisipasi dan turun langsung melakukan pemantauan.

“Kami pantau dan datangi tiap-tiap rumah warga di Tugumulyo yang akhir-akhir ini berobat dan kontak langsung dengan Dokter yang bersangkutan” Tambah camat.

Pada pantau di rumah salah satu pasien yang pernah melakukan kontak langsung dengan salah satu Dokter positif Covid-19 di desa Wonorejo kecamatan Tugumulyo, Camat memberikan arahan kepada dan bimbingan agar pihak yang bersangkutan dapat mengikuti arahan pemerintah dengan melakukan isolasi secara mandiri dirumahnya.

“Kepada Masyarakat yang pernah melakukan kontak langsung ataupun berobat terhadap dokter di Rumah sakit AR. Bunda, kita berikan pengertian dan arahan agar dapat melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujar Camat Tugumulyo.

Badrun juga menambahkan kegiatan kali ini pihaknya telah menyambangi sejumlah warga di desa A Widodo, B Srikaton, F Trikoyo, dan Wonorejo serta masih akan berlanjut ke sejumlah desa lainya.

“Kita sudah berjalan di beberapa desa, kita datangin langsung warga yang bersangkutan, baik warga yang pernah konsultasi atau berobat kepada pihak dokter untuk dilakukan pengecekan,” imbuh Badrun.

Camat Tugumulyo meminta kepada masyarakat agar tidak terlalu cemas dan hawatir terkait Virus Corona, dirinya berharap masyarakat Tugumulyo hanya perlu waspada dan tidak boleh mengangap meremehkan Penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Kepada masyarakat Tugumulyo khusus, kami pemerintah kecamatan Tugumulyo menghibaw agar masyarakat dapat selalu waspada serta tidak meremehkan segala bentuk himbawan pemerintah terkait antisipasi pencegahan Virus Covid-19, kita saling menjaga dan melakukan pencegahan dini,”  pungkas Badrun.

Sementara KUPT puskesmas L Sidoharjo, Ika Putri mengatakan, Diwilayah Keja puskesmas Sidoharjo saat ini tercatat ada dua masyarakat yang pernah kontak langsung dengan Dokter AR Bunda.

“Sementara ini ada dua orang warga masyarakat yaitu di desa L Sidoharjo dan Wonorejo yang pernah melakukan kontak langsung dengan dokter yang bersangkutan,” jelasnya.

Pihak Puskesmaspun akan terus melakukan pemantauan terhadap warga tersebut sesuai prosedur penanganan Covid-19

 

Novi /Red

loading...