sumsel

RAPAT PARIPURNA DPRD PEMBAHASAN LKPJ BUPATI OKU TAHUN 2019

10
0

Oku, PB –  Rapat paripurna Ke- 1X DPRD kabupaten Ogan Komring Ulu masa persidangan ke 2 tahun  2020, dalam rangka pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (lKPJ)  bupati tahun 2019  yang berempat di ruang rapat paripurna DPRD senin 16/03/2020 dan dihadiri bupati  Drs. H. Kuryana Azis, sekda , Achmad Tarmizi. Staf ahli. Kabag,  Kepala OPD. Camat,  Anggota DPRD OKU,  Ketua pengadilan Negeri Baturaja, Kapolres , serta jajaran BUMN, BUMD dan paratamu undangan lain nya. Rapat paripurna dibuka ole ketua DPRD  Ir. H. Marjito Bachri dan wakil ketua DPRD Yudi Purna Nugraha. SH. Rapat bersipat terbuka untuk umum.

loading...

Ketua DPRD  Ir. H. Marjito Bachri menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) dalam rangka tata kelolah pemerintahan yang baik memberikan pelayanan publik, untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat nya. Pemerintah daerah harus menerapkan prinsif  epektif efisien dan transpran.

Oleh karena itu kinerja pemerintah daerah perlu di evaluasi, dan diawasi baik pemerinta pusat DPRD, dan masarakat hal ini sejalan dengan amanat undang undang no. 23 tahun 2014 pasal 69 ayat 1 bahwa kepalah dak erah dan wakil kepalah daerah wajib menyampaikan laporan peyelenggaraan pemerinta daerah.  laporan pertanggung jawaban dan ringkasan laporan penyelenggara pemerintah daerah. Dalam hal ini laporan keterangan pertanggung jawaban bupati adalah laporan peyenlenggaraan pemerinta dalam satu tahun anggaran, yang disampaikan kepada DPRD. Serta disusun berdasarkan rencana kerja  pemerinta daerah ( RKPD)  yang merupakan penjabaran tahunan, rencanana pembangunan jangka menenga daerah ( RPJM)  dengan berpedoman pads rencana pembangunan jangka panjang (RPjPD) hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 154 hurup H undang undang no 23 tahun 2014,  tentang pemerintahan daerah. Bahwa DPRD mempuyai tugas dan wewenang meminta laporan keterangan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD dalam pasal 17 ayat 1 peraturan pemerintahan no 3 tahun 2007. LKPJ akhir tahun anggaran  disampaikan ole bupati  di tempat yang sama.

Bupati OKU DRS. H. Kuryana Azis  menyampaikan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ)  tersebut dilaksanakan sebagi pelaksana amanat undang undang no 23 tahun 2014  tentang pemerintahan daerah.

Kebijakan pengalokasian belanja daerah pada tahun 2019 pertama adalah  sesuai dengan prioritas program dan kegiatan pemerintah  kabupaten OKU tahun 2019,  peyedian pelayanan bagi masyarakat , bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang infrasruktur ke tiga peningkatan pemberdayaan ekomomi rakyat, meningkatkan lapangan kerja, dan bersifat strategis dan mendesak untuk dilaksanakan  selanjut nya pembangunan daerah yang untuk mensajahterakan masarakat. Bupati OKU  mengatakan selama setahun 2019 banyak sekali perstasi yang bisa di raih, tentu nya  ini dari kerja kerja keras semua perangkat daerah serta dukungan semangat kerja, yang terutama dukungan kebijakan anggaran yang diwujudkan pimpinan  dan anggota DPRD OKU dengan Apresiasi dan dukukungan ini kami ucapkan terimakasih kepada  DPRD OKU disamping  itu penyemangat  fungsi pemerintah selama satu tahun 2019  sudah pasti terdapat kekurangan dan permasalahan, yang harus menjadi perhatian kita semua. Tegas bupati “

Acara di lanjutkan dengan penyerahan  dekumen LKPJ  dari bupati ke pada ketua DPRD OKU. Penandatanganan keputusan DPRD  ole ketua Ir. H. Marjito bachri dan disaksikan ole bupati oku Drs. H. Kurya azis. ( Advetorial)

Adi

loading...