Depok

Pemkot Depok Larang Restoran Beri Layanan Makan di Tempat

13
0
Depok, PB – Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat melarang para pemiliki rumah makan atau restauran untuk memberikan layanan makan di tempat. Hal itu guna meminimalisir penyebaran virus corona.
 
“Layanan untuk konsumen digantikan dengan layanan take away (dibawa pulang) atau pemesanan via jasa layanan diantar ke tempat pemesanan (delivery order),” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris seperti dikutip dari Antara, Senin (6/4).
 
Kebijakan itu juga tertuang dalam surat Edaran Nomor 443/171-Huk/Disporyata tertanggal 4 April 2020 tentang Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 di restauran atau rumah makan di Kota Depok.
 
Oleh sebab itu Idris meminta warga Depok untuk mematuhi imbauan dan instruksi pemerintah mengenai physical distancing sehingga bisa menekan jumlah warga yang terjangkit corona.
 
Saat ini data per Minggu (5/4) kasus positif corona di Depok mencapai 64 orang dan 10 di antaranya dinyatakan sembuh dan 8 orang meninggal dunia.
 
Sementara itu untuk ditingkat nasional jumlah pasien positif tembus 2.273 orang. DKI Jakarta masih menjadi daerah yang paling terdampak virus corona. Disusul kemudian Jawa Barat. (kmp/red)
loading...