bogor

5 Pasar di Kota Bogor Kini Sudah Bisa Transaksi Online Loh, Begini Caranya..

16
0

Bogor, PB – Guna meminimalisir keramaian serta mendukung penerapan social dan physical distancing, masyarakat Kota Bogor kini bisa melakukan metode belanja kebutuhan pokok di pasar secara daring atau online. Konsumen cukup melakukannya lewat GoShop pada aplikasi Gojek.

loading...

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ), Muzzakir mengatakan, metode ini bertujuan untuk membatasi kegiatan masyarakat yang hendak pergi ke pasar membeli bahan pokok.

Saat ini, masyarakat tidak usah repot-repot lagi datang ke pasar untuk membeli kebutuhan pokok karena sudah bisa dipesan melalui fitur GoShop yang ada diaplikasi GoJek.

“Secara teknis, metode tersebut dilakukan dengan memasang barcode atas nama penjual dan barang dagangannya, sehingga konsumen bisa memesan kebutuhan yang diinginkan tanpa harus datang ke pasar,” ucap Muzzakir, Selasa (31/3/2020).

Muzzakir mengatakan, Perumda PPJ diharap dapat membantu masyarakat berbelanja dengan cara langsung terhubungkan dengan penjualnya di dalam aplikasi GoJek tersebut. Jadi, sambungnya, masyarakat bisa berbelanja dari rumah dan barang belanjaan langsung diantar.

Metode ini juga sekaligus menjadi langkah lanjutan dari yang sebelumnya dilakukan oleh Perumda PPJ melalui metode belanja online dengan mencantumkan nomor penjual yang nantinya akan disosialisasikan oleh pihak Perumda PPJ.

“Ada 5 pasar yang sudah menerapkan bermitra dengan Gojek, yaitu Pasar Sukasari, Pasar Bogor Baru, Pasar Padasuka, Pasar Jambu Dua, dan Pasar Gunung Batu,” (red)

loading...