Lubuklinggau

Penyemprotan Disinfektan Serentak Se Kota Lubuklinggau

20
0

LUBUKLINGGAU, PB – Upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Corona di Lubuklinggau, Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Putra Sohe melaksanakan video conference bersama Camat dan Lurah se-Kota Lubuklinggau, Sabtu (28/03/2020).

loading...

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Kapolres, Dandim, Kajari dan Ketua DPRD serta sejumlah jajaran kepala OPD Kota Lubuklinggau ini utamanya membahas mengenai rencana pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan serentak yang akan dilakukan besok, Minggu 29 Maret 2020.

Wali Kota menginstruksikan kepada Camat dan Lurah agar mengajak masyarakat untuk serentak menyemprotkan disinfektan di lingkungan masing-masing.

“Di tiap-tiap wilayah kecamatan akan didistribusikan cairan disinfektan masing-masing 10 sampai 15 liter, tergantung luas wilayah kecamatannya,” kata Prana Putra Sohe.

Nanan, sapaan Akrab Wali Kota juga menekankan kepada pihak kecamatan hingga kelurahan agar juga memantau masyarakat yang melakukan perkumpulan massa, seperti hajatan dan lain sebagainya.

“Seperti imunisasi, wajib kita lakukan untuk memberikan imun dan kekuatan. Atur saja jadwalnya. Sisi lain, manfaatkan untuk sosialisasi juga,” kata Wali Kota.

Untuk pasar Satelit atau Pasar Bukit Sulap, Wako mengatakan pada Minggu 29 Maret 2020 dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00 pagi akan dilakukan penyemprotan. “Silahkan tunda dulu berjualan, atau ditutup pakai plastik dulu jualannya, jangan membandel karena ini demi bangsa,” tegasnya.

 

Marzulian

loading...