Daerah

Gelar Video Conference Anggota PKK se-Kota Lubuklinggau

21
0

LUBUKLINGGAU, PB – Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Wakil Ketua I, Hj Sri Haryati Sulaiman dan Wakil Ketua II, Hj Rika Rahman melakukan video conference (vidcon) bersama anggota TP PKK se-Kota Lubuklinggau di Rumah Dinas Sukajadi Wali Kota Lubuklinggau pada Jumat (27/03) siang. Vidcon ini untuk membahas kinerja cepat pencegahan virus Corona bagi TP PKK Lubuklinggau sebagai bentuk kepedulian para ibu di Lubuklinggau.

loading...

Yetti menjelaskan perlu dilakukan penggalangan dana untuk membantu suplai Alat Pelindung Diri (APD) di Kota Lubuklinggau. Meski ia berharap agar alat tersebut nantinya tidak dipakai karena tak ada kasus positif di Kota Lubuklinggau.

Istri wali kota ini menambahkan, hal tersebut dilakukan juga agar nantinya pemerintah tidak kelabakan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Pihaknya juga akan membentuk tim relawan membantu Dinkes Lubuklinggau memantau masyarakat yang harus menjalani isolasi mandiri.

Selain itu, anggota TP PKK Kota Lubuklinggau juga diminta untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang larangan keluar rumah jika tidak mendesak dan penting, juga larangan tentang pelaksanaan syukuran dan hajatan, serta tetap melaksanakan physical distancing. Hal ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Lubuklinggau merupakan kota transit, banyak lalu-lalang, kita harus saling melindungi satu dengan yang lainnya,” tegasnya.

TP PKK juga meminta pihak restoran yang menyediakan makanan untuk masyarakat tetap menjaga makanan yang mereka jual benar-benar higienis karena saat ini kebanyakan masyarakat memesan makanan secara online.

Red/inf.L

loading...