National

Oalah!! Ternyata APD Yang Dijemput ke China Punya Indonesia

13
0

JAKARTA, PB – Pemprov DKI Jakarta telah menerima 40 ribu alat pelindung diri (APD) bantuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang dipimpin Doni Monardo. Peralatan bermerek UPC asal Korea itu bertuliskan “Made in Indonesia”.

loading...
Terkait hal itu, Doni membenarkannya. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala BNPB itu menyebut peralatan medis yang disalurkan ke Pemprov DKI Jakarta memang dibuat di Indonesia.
 
“Iya, buatan Indonesia,” kata Doni kepada kumparan, Senin (23/3).
 
Menurut Doni, peralatan medis berupa disposable protective coverall itu adalah barang yang akan diekspor. Namun, rencana itu tidak jadi karena Indonesia membutuhkannya.
 
“Buatan Indonesia yang akan diekspor, namun akhirnya di prioritaskan untuk Indonesia,” kata Doni.

Setelah diterima oleh Pemprov DKI Jakarta, Gubernur Anies Baswedan langsung menyerahkannya secara simbolis kepada tenaga medis. Tambahan peralatan itu akan membantu pekerjaan para tenaga medis yang menangani pasien COVID-19.
 
“Dalam kondisi kemarin ketika di Jakarta 2 minggu terakhir, rata-rata penggunaan APD, satu hari 1.000 unit, kemarin. Tentu itu kan mencerminkan jumlah orang yang harus dirawat. Jadi mudah-mudahan tak meningkat, tapi kemarin rata-rata tiap harinya seribu per hari,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Senin (23/3). (red)
loading...