DPR RI

Habiburokhman: Anggaran Tes Corona Anggota DPR Hasil Patungan

12
0
Jakarta, PB – Anggota DPR dan keluarganya bakal menjalani tes pemeriksaan virus Corona pekan ini. Rakyat menyoroti kebijakan DPR. Pimpinan MKD DPR Habiburokhman mengklaim tes Corona DPR tak menggunakan uang negara.
 
“Terkait rencana tes COVID-19 anggota DPR, saya sudah check bahwa itu sama sekali tidak pakai anggaran negara,” kata Habiburokhman dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Selasa (24/3/2020).
 
Habiburokhman menjelaskan asal dana tes Corona untuk anggota DPR. Selain itu, dia menyebut sisa dari alat tes Corona yang tak terpakai akan disumbangkan ke rakyat.
 
“Dana yang dipakai adalah dana pribadi hasil patungan sejumlah anggota DPR. Hanya sebagian kecil alat tes yang digunakan untuk tes DPR, sisanya disumbangkan ke masyarakat,” sebut dia.
 
Habiburokhman menyebut tes Corona untuk anggota DPR penting. Kegentingan ini, katanya, terkait kerja membantu pemerintah mengatasi penyebaran wabah Corona.
 
“Bagaimana kami bisa kerja untuk rakyat kalau kami sendiri sakit. Masa reses akan berakhir minggu depan, prinsipnya kami akan all out berjuang lawan Corona di ranah legislatif,” sebut Habiburokhman. (dtk/rw)
loading...