Lubuklinggau

BNN Lubuklinggau Mengadakan Kegiatan Penyluhan DI Lingkungan Masyarakat

16
0

Lubuklinggau,PB – Kepala BNN Kota Lubuklinggau Bpk Himawan Bagus Riyadi, S.Si didampingi oleh Kasi P2M Bpk Maradi Yuhfan dan staf BNN melaksanakan kegiatan diseminasi informasi melalui sosialisasi/penyuluhan di lingkungan masyarakat Giat ini dilaksanakan bertempat di Rumah Ketua Pengajian Lansia Kecamatan Lubuklinggau Barat II dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang. 14/03/2020

loading...

Hadir pada kegiatan ini ketua forum lansia Kecamatan Lubuklinggau Barat II Supriyadi Dilanjutkan Pemaparan Kasi P2M BNN Kota Lubuklinggau, beliau menjelaskan tentang 3 pilar yang ada di BNN yaitu Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Rehabilitasi dan Pemberantasan. Selain itu diberikan juga informasi mengenai Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang ada di Kota Lubuklinggau dan tempat-tempat rehabilitasi milik BNN contohnya Balai Rehabilitasi Lido Bogor dan Loka Rehabilitasi Kalianda Lampung.

Pada paparan kedua disampaikan oleh Kepala BNN Kota Lubuklinggau Bpk Himawan Bagus Riyadi, S.Si yang menjelaskan tentang bahaya narkoba yang selain berdampak pada kesehatan badan akan terjadi juga kerusakan sosial dan cara pencegahan dari penyalahgunaan narkoba.
Beliau juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba kepada orang lain sehingga bisa mengurangi kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Lubuklinggau.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang penyalahgunaan narkoba kepada para masyarakat agar tidak terjerumus menyalahgunakan narkoba dan berani untuk melaporkan jika terdapat warga sekitar ataupun keluarga yang diduga menyalahgunakan narkoba kepada Badan Narkotika Nasional untuk ditindaklanjuti.

Ian /Redaktur

loading...