Musi Rawas

Sebanyak 1642 Calon PPS Tes Tulis

20
0

Musi Rawas, PB – Sebanyak 1642 calon PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang lolos seleksi administrasi, kembali mengikuti tes tertulis di Wisma Bagas Raya Yadika, Kecamatan  Lubuklinggau Selatan,  Rabu (4/3).

loading...

“Dari hasil seleksi administrasi  Senin lalu ditetapkan 1642 lulus dan berhak mengikuti tes tertulis.  Sebanyak 26 peserta gagal atau TMS (Tidak Memenuhi Syarat),” tulis  Komisioner KPU Musirawas via WA,  Syarifudin SE. MM., Selasa (3/2).

Bagi yang lolos seleksi administrasi selanjutnya harus menempuh tes tertulis. Tahapan perekrutan PPS masih panjang. Setelah ini,  sesuai timeline yang dibuat KPU mereka masih harus menempuh rangkaian tes wawancara dan ujipublik sebelum dilantik pada 22 Maret nanti. “Jumlah yang akan dilantik sebanyak 571 orang,” Syarif.

Pada Rabu (4/3) ini paling tidak 769 calon PPS mengikuti tes tertulis sesi pertama. Yakni calon yang berasal dari Muara Beliti,  TPK, Jayaloka,  Selangit, Tugumulyo, STL Ulu Terawas,  dan daerah Kecamatan Purwodadi.

Pada sesi kedua, bakda dhuhur, akan dites peserta dari desa wilayah kecamatan sisanya,  yaitu dari Muara Lakitan,  Muara Kelingi,  Sumber Harta,  Suka Karya,  BTS Ulu, kecamatan Megang Sakti dan Tuah Negeri.

Ketua KPU Musirawas Anastastias SE,  dalam sambutannya mengatakan, tes tertulis ini akan menjaring 6 calon anggota PPS,  tiga calon terpilih dan tiga yang lain sebagai PAW (anggota pergantian antar waktu) per desa atau kelurahan. Sebagai pemeringkatan awal sebelum ujipublik dan wawancara. “Selamat menempuh ujian tertulis, semoga sukses,” katanya menutup pidato.  (Adv)

 

loading...