Daerah

Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020

12
0

 

loading...

Palembang, PB-  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dalam Rapat Kerja Percepatan Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa Tahun 2020 di Dinning Hall Jakabaring Sport City Palembang.28/02

Dalam membahas regulasi yang telah dibuat tiga kementerian terhadap mekanisme penyaluran dan pengawasan penggunaan dana desa. Poin utamanya adalah bahwa penyaluran dana desa tetap dibagi dalam tiga tahap selama satu tahun seperti tahun sebelumnya.

Penyaluran tahap I dan II diberikan masing-masing sebanyak 40 persen dari dana yang yang sudah dianggarkan untuk tiap provinsi. Sedangkan tahap III diberikan sebanyak 20 persen dan langsung melalui tranfer ke desa tersebut. Saya sangat setuju dan mendukung penuh aturan tersebut.

selaku pemerintah daerah juga akan melakukan pengawasan secara ketat dan intens terhadap penggunaan dana desa itu sehingga tepat sasaran.

Pemerintah Pusat sendiri telah menganggarkan dana sedikitnya Rp 72 triliun untuk pembangunan dan pengembangan 72.953 desa yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Sementara untuk Sumsel, sebesar Rp 2,71 Triliun untuk 2.583 Desa.

Ian

loading...