Lubuklinggau

BLK Lubuklinggau Targetkan 400 Peserta

17
0

Lubuklinggau,PB-  Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lubuklinggau Toto Heriyanto mengatakan,pihak nya menargetkan merekrut 400 peserta pelatihan berbasis kompetensi pada 2020 ini.

loading...

BLK memproritaskan peserta dari kalangan menengah ke bawah,berasal dari data dinas sosial.” Tujuanya disamping mengurangi pengangguran juga menekan kemiskinan,” ujarnya.

Program pelatihan tahap pertama tahun ini akan dilaksanakan 2 Maret nanti dengan jumlah 112 peserta,dengan acara simbolis oleh Ibu Menteri Ketenagakerjaan RI. Dra Ida Fauziah Msi.,di depan kantor BLK Kota Lubuklinggau,Minggu (23/2).

Sebelumnya pada 2019 lalu, jumlah peserta yang telah menempuh pelatihan berbasis kompetensi melalui BLK mencapai lebih 500 orang. Jumlah ini lebih besar dari pada target tahun ini yang hanya 400 peserta.

” Ini berkaitan dengan anggaran ,” tambahnya.Hal ini disebabkan  karena Kementerian  Ketenagakerjaan  tengah gencar mendorong mendirikan BLK Komunitas. Di palembang sudah berdiri 5 Komunitas, yaitu BLK yang didirikan berdasarkan Komunitas.tahun BLK Kota Lubuklingga akan menambah Kompetensi baru, yakni program pelatihan servis telepon genggam (handpohne).

(Bang)

loading...