Musi Rawas

Rekrut PPL Tanpa Pokja

20
0

PB, Musirawas.
Panwaslu Kecamatan tidak membentuk Pokja (Kelompok Kerja) dalam perekrutan PPL (Panitia Pengawas Lapangan) pada Pilkada Serentak 2020 ini.
Sebab hal itu telah menjadi tugas dan wewenang komisioner dan kesekretariatan Panwaslu Kecamatan sesuai tahapan.
Demikian pernyataan Ketua Bawaslu Kabupaten Musirawas, Oktureni Sandra Kirana SPd., usai memberikan materi bimtek Tata Cara dan Peraturan Perekrutan PPL di Hotel Dafam, Kamis (13/2).
Tidak seperti Pilkada sebelumnya, pembentukan PPL atau sekarang disebut PKD (Pengawas Pemilu Desa/Kelurahan) biasa melalui Pokja Perekrutan PPL. Kali ini Pokja tersebut tidak dibentuk, sebab kegiatan itu sudah menjadi tanggungjawab bersama antara komisioner dan kesekretariatan masing-masing Panwaslu Kecamatan.
“Tidak ada Pokja, itu menjadi tanggungjawab bersama,” kata dia, yang juga membawahi Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) pada lembaga pengawas pemilu kabupaten itu.
Ia mengatakan perekrutan PPL akan melibatkan seluruh Panwaslu Kecamatan di Kabupaten Musirawas. Sebanyak 14 Panwaslucam akan membentuk 186 PPL Desa dan 13 PPL Kelurahan.
“Kami akan mengawasinya agar kegiatan itu sesuai dengan tahapan perekrutan yang sudah ditetapkan oleh Bawaslu, kata Reni
Tahapan perekrutan PPL mulai 10 Februari lalu, tahapan pertama yakni pengumuman perekrutan PPL sampai 16 Februari. Hal ini bisa ditanyakan di kantor Sekretariat Panwaslu Kecamatan. “Target kami awal Maret PPL sudah terbentuk,” tegas ia.
Bagi masyarakat yang beminat menjadi PPL atau PKD mendaftarkan diri di sekretariat Panwaslu Kecamatan sesuai dengan alamat KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang dimiliki. (bam)

loading...
loading...