Lubuklinggau

TP PKK Adakan Pembinaan Posyandu

12
0

 

loading...

LUBUKLINGGAU PB

Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana didampingi Wakil Ketua I, Hj Sri Haryati Sulaiman, Wakil Ketua II, Hj Rika Rahman melakukan pembinaan ke Posyandu Sakura 15, Kelurahan Jawa Kiri Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Selasa (21/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Hj Yetti Oktarina Prana mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Posyandu yang selama ini telah bekerja dengan penuh keikhlasan sehingga Posyandu memiliki banyak kemajuan. Terbukti jika awalnya dari 99 Posyandu hanya satu yang mandiri, sekarang sudah ada 39 Posyandu mandiri dari 100 Posyandu di Kota Lubuklinggau.

Dia menambahkan jika sebelumnya insentif bagi kader Posyandu hanya Rp 50 ribu/bulan dan dibayarkan selama 9 sebulan dalam setahun, mulai tahun ini insentif tersebut akan dibayar full 12 bulan.
“Saya merasa bangga, dengan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui TP PKK, Dinas Kesehatan dan juga Puskemas sehingga banyak Posyandu menjadi lebih baik,” ucapnya.

Selain membahas mengenai pentingnya Posyandu, Duta Anti Stunting Kota Lubuklinggau itu juga menjelaskan tentang stunting (penghambatan pertumbuhan) dan pentingnya ASI pada 1000 hari pertama anak.

“Anak umur dibawah satu tahun tidak boleh banyak makan makanan yang mengandung garam dan gula, rajinlah ke Posyandu agar dapat diketahui tumbuh kembang anak sesuai dengan umur,” sarannya.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Timur II, Ongki Pranata menerangkan, Posyandu adalah salah satu upaya kesehatan berbasis masyarakat. Selain untuk balita, Posyandu juga untuk lansia dengan kader yang Rsudah mengabdi cukup lama bahkan puluhan tahun.

Bambang/Ian/Red

loading...