Empat Lawang

Kunjungan Anggota Komisi IX DPR RI Ir Sri Meliana Ke Empat Lawang

18
0

EMPAT LAWANG,PB – Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati kedatangan tamu dari Anggota Komisi IX DPR RI, Dapil II Sumsel Ir Sri Meliana, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang, Rabu (8/1/2020).

loading...

Kegiatan kunjungan Anggota DPR RI yang juga dihadiri para siswa dan wali murid tersebut, disambut langsung oleh Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi tim penggerak PKK Empat Lawang Hj Happy Safriyani.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengucapkan selamat datang di Kabupaten Empat Lawang kepada Anggota DPR RI Ir Sri Meliana.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan sedikit penjabaran visi dan misi nya sebagai Kepala Daerah yang ingin mewujudkan Empat Lawang MADANi (Makmaur, Aman, Damai, Agamis, Nasional dan Indah).

Salah satunya seperti yang selaras dengan Pemerintah pusat, yaitu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan ekonomi kerakyatan yang kuat.

“Tidak ada Daerah yang kuat tanpa SDM yang unggul dan ekonomi yang kuat. Bahkan sampai berperestasi tidak hanya di Daerah namun tingkat Nasional dan yang lebih tinggi lagi. Salah satu nya melalui Program Indonesia Pintar yang sudah diperjuangkan oleh DPR RI ini,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menerima kunjungan Anggota DPR RI Sri Meliana.

Selain itu dirinya sebagai Bupati Empat Lawang dan orang tua siswa, mengucapkan terima kasih, dan berpesan agar dana PIP (Program Indonesia Pintar) bisa digunakan dengan baik dan sesuai peruntukannya karena dana itu untuk siswa bukan orang tua.

“Walaupun nasib kita kurang beruntung saat ini, namun Insyaallah kedepan anak-anak kita ini akan lebih baik lagi Aamiin,” harapnya.

Dirinya dilanjutkan Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad juga berharap kepada Anggota DPR RI, agar bisa membantu dan memperjuangkan untuk meningkatkan kebutuhan pelayanan kesehatan di Empat Lawang.

Diantaranya Alat Kesehatan, Kemoterapi, Instalasi rawat Jalan sampai Rumah Dinas Dokter.
Karena ini sangat penting apalagi sebagai Daerah Pemekaran dari Kabupten Lahat masih butuh banyak fasilitas puskesmas karena yang ada sudah termakan usia.

“Yang pasti uang rakyat itu digunakan sepenuhnya untuk rakyat, nah bagi Empat Lawang ini sudah mengalokasikan setidaknya 13 persen dari APBD, ini lebih besar dari ketentuan Nasional yang hanya 10 persen saja,” katanya.

Sementara Ir Sri Meliana yang merupakan Anggota DPR RI dari Komisi IX tersebut, merasa berhutang jika tidak membantu pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Empat Lawang, karena sudah mengalokasikan Dana mencapai 13 persen dari APBD untuk bidang kesehatan.

“Kedepan saya akan berupaya sekuat tenaga mengusahakan apa-apa yang menjadi kebutuhan pelayanan, khususnya dibidang kesehatan yang disampaikan pak Bupati tadi,” jelasnya.

Dirinya juga berharap, Dana PIP yang sudah ada ditangan Siswa agar tidak disalah gunakan, tapi menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk bersekolah.

“Dan anak-anak kita bisa sejajar, tidak minder dengan siswa lain karena sepatu koyak dan tas lusuh,” ujarnya (Red).

loading...